oleh

Bupati Lombok Timur Tugaskan Pengurus IKFI Mendata Potensi Pondok Tahfiz Baik Santri Maupun Pengajar

Topikterkini. Com. Selong Lombok Timur ( Nusa Tenggara Barat) – Perbuatan baik jika tidak diorganisir dengan baik dapat dikalahkan dengan perbuatan tidak baik yang terorganisir dengan baik,” ungkap Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy pada acara pelantikan pengurus Ikatan Persaudaraan Hafiz dan Hafizah (IKFI) Lombok Timur.

Dijelaskan Bupati hal itu merupakan salah satu yang melatari terbentuknya IKFI Lombok Timur.

Organisasi ini juga menjadi penghubung antara pemerintah daerah dengan para hafiz/ hafizah melalui pondok-pondok tahfiz yang tersebar di wilayah Lombok Timur.

Selain itu IKFI diharapkan dapat mendata potensi hafiz/hafizah di daerah ini. Sehingga tidak hanya satu atau dua pondok yang maju dan berkembang.

Para pengurus yang dilantik pada Kamis (1/4) di Pendopo Bupati Lombok Timur tersebut ditugaskan Bupati melakukan pendataan potensi pondok tahfiz di daerah ini termasuk sumber daya manusia, baik santri maupun pengajar.

Data ini nantinya menjadi dasar bagi pemerintah daerah untuk melakukan pembinaan guna meningkatkan dan mengembangkan pondok tahfiz yang ada.

Pada penutup sambutannya, Bupati Sukiman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut menggodok terbentuknya organisasi IKFI. Diharapkannya organisasi ini membawa manfaat bagi semua, baik para hafiz dan hafizah maupun ummat muslim.

Laporan: Haeril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed