oleh

Kadis Perindag Klarifikasi Pulangnya PMI Bukan menjadi penyebab kelangkaan LPG tapi kuota akan di tambah

TOPIKTERKINI.COM – LOMBOK TIMUR | Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindang) Klarifikasi, berita yang sudah di muat di media terkait Pegawai Migran Indonesia (PMI ) Pulang mengakibatkan kelangkaan LPG 3 kg bukan itu yang di maksud bahkan Kuota akan di tambah karena akan datangnya bulan Suci Ramadhan.

Kadis Perindang Lombok Timur Hajjah. Masnan menjelaskan, saya luruskan bukan pulangnya PMI yang mengakibatkan kelangkaan LPG 3 Kg, Ujar, Hajjah. Masnan, Jumat, 01/04/2021.

“Karena sebelumya kita dapat kuota kurang lebih 9 juta LPG 3 kg pertahun, itu yang di distribusikan setiap bulan, di tahun 2021 ini kita akan minta tambahan kuota karena sebentar lagi datangnya bulan Suci Ramadhan, ” Kata, Hajjah. Masnan.

“Harga juga tetap kita pantau, bahkan kita turun ke pasar pasar kroscek harga bahan pokok, ” Jelasnya.

Ia menyebut kelangkaan LPG 3 Klg karena kuota yang kita dapatkan masih sedikit.

Sehingga kita juga sudah menjelaskan itu salah satu penyebab meningkatnya konsumsi tabung gas subsidi di samping beberapa faktor lain termasuk menggeliatnya kegiatan UMKM, meningkatnya jumlah penduduk dan meningkatnya jumlah Kepala keluarga pengguna.

“Itu diantara beberapa foktor permintaan semakin meningkat itu hasil survey kami di lapangan, ” Bebernya.

“Untuk langkah antisipasi, hari senin surat Permohonan Penambahan kuota yang di tandatangani Bupati sudah kami kirimkan semoga segera Lotim dapat penambahan kuota, ” Harapnya.

“Besok kita coba konfirmasi, kita tidak pernah mengatakan kelangkaan Lpg 3 kg gara-gara PMI, bahkan yang terjadi peningkatan permintaan bukan permainan dan penumpukan, itu hanya salah satu faktor, ” Tegasnya.

Laporan: Haeril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed