oleh

Polres Buol Laksanakan Seleksi Penerimaan Casis Polri TA.2021

Topikterkini.com.Buol – Polres Buol mengadakan pembukaan pendaftaran dan verifikasi penerimaan terpadu calon siswa (Casis) Polri tahun 2021.Sejauh ini ada sebanyak 31 pendaftar dan 24 orang diantaranya masuk tahap verifikasi.

Kapolres Buol, A.K.B.P., Dieno Hendro Widodo, S.I.K, melalui Kabag Sumda, A.K.P., Suyanto, Tokii, SH kepada media ini, rabu (31/3/2021) di ruang kerjanya menerangkan tahapan pendaftaran on line dan verifikai calon siswa (Casis) serta dokumen dilakukan selama dua pekan. Sejak tanggal 19 Maret hingga tanggal 1 April 2021, diperpanjang hingga tanggal 12 April 2021.

“Sampai saat ini sudah ada 31 pendaftar dan sebanyak 24 pendaftar telah di verifikasi, jumlah itu akumulasi dari keseluruhan pendaftar di Akpol, Bintara dan Tamtama,”ujar Kabag Sumda,

Kabag Sumda, A.K.P., Suyanto Tokii, S.H, menyebutkan dari 24 pendaftar yang berkasnya di verifikasi masing masing :
1.Pendaftar untuk calon Taruna Akpol, 1 Orang (pria).

2.Bintara PTU, 17 orang terdiri dari Pria 14 pendaftar dan wanita 3 pendaftar.

3.Bintara TI, 4 orang pria.

4.Tamtama Brimob, 2 orang pria.

Adapun pada tahapan verifikasi tersebut yang telah dilalui para calon siswa Polri 2021 setidaknya ada delapan tahapan.Mulai dari pendaftaran on line, pendaftaran awal, pengukuran berat dan tinggi badan, pengecekan ijazah dan usia, pengabsahan dokumen, pengecekan berkas administrasi, penomoran dan verifikasi.

“Pendaftaran dan seluruh tahapan tidak dipungut biaya, masuk Polri gratis,”tegas perwira yang juga pernah menjabat Danpos Polairud Bangkep.

Dikatakannya, jika dinyatakan lolos verifikasi, para pendaftar nantinya harus mengikuti tahapan selanjutnya.Mulai dari penandatangan pakta integritas, pemeriksaan kesehatan lebih dari satu kali, sidang dan terakhir menjalani pendidikan dengan masa waktu sesuai ketentuan.

” Saya berharap dengan perpanjangan waktu pendaftaran hingga 12 April, bagi putra putri Buol yang ingin mendaftar masih di buka kesempatan, kami tegaskan kembali masuk polisi itu “gratis” tidak di pungut biaya apapun, bagi pendaftar yang sudah terverifikasi berkasnya agar mempersiapkan diri untuk seleksi di tahap berikutnya,”pungkas Kabag Sumda mewakili Kapolres Buol, A.K.B.P., Dieno Hendro Widodo, S.I.K.

Liputan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed