oleh

Cipta Kondusif Kamtibmas Jelang Perayaan Paska, Sat Samapta Polres Buol Gelar Patroli Dialogis

Topikterkini.com.Buol  – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Sat Samapta Polres Buol gelar patroli dialogis di sejumlah Gereja yang melaksanakan ibadah Jum’at Agung.

“Patroli Dialogis ini kita lakukan guna memberikan rasa aman kepada saudara kita yang beragama nasrani pada saat beribadah menyambut hari Paskah”, ujar Kasat Samapta AKP Jefry Makal.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kasat Samapta AKP Jefry Makal menyebutkan kegiatan tersebut untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta khidmat pada saat saudara kita melaksanakan ibadah di gereja.

Kami menerjun 1 regu Sat Samapta dalam pelaksanaan patroli dengan persenjataan lengkap, dengan menyambangi Gereja Alfa Omega Tontoyon, Gereja Bethel Indonesia, Gereja Viktoria, Gereja Filladelvia, Gereja Pantekosta dan Gereja Imanuel serta Obyek Vital seperti Pasar Tradisional dan SPBU yang berada di wilayah Kabupaten Buol,”terang AKP Jefry Makal.

“Untuk mengantisipasi ancaman aksi teror kami menyasar orang, Sajam dan handak, miras dan obat-obat terlarang,” singkatnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan himbauan kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah Jum’at Agung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed