oleh

Curah Hujan Tinggi Menghantam Jeneponto, Ini Penjelasan BPDB Jeneponto.

TOPIKTERKINI.COM-JENEPONTO-Curah hujan yang terbilang cukup banyak mengguyur Kabupaten Jeneponto dalam beberapa hari ini. Kekhawatiran warga Jeneponto akan dampak air bah kembali muncul.
Menyikapi hal tersebut Topikterkini.com mencoba menghubungi pihak otoritas untuk meminta penjelasan mengenai kondisi pintu air bendungan Kelara-Kareloe. (Jumat, 02/04/2021)

Melalui pesan Whatsapp
Kepala seksi kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jeneponto Mus Muliyadi memberikan penjelasan mengenai kondisi terkini ketinggian air Bendungan Kelara-Kareloe.
“Ketinggian air sekarang elv. 199 mdpl itu artinya masih diatas normal dan level waspada” ungkapnya.

Lebih lanjut saat ditanya mengenai apakah debit air bertambah atau telah berkurang, Mus Mulyadi menjawab debit air berangsur menurun.
“Debit air sudah berangsur menurun tetapi prakiraan cuaca dihulu masih hujan, olehnya itu Kepala pelaksana BPBD Jeneponto melalui oleh Kasi Kedaruratan BPBD Jeneponto menghimbau kepada semua warga masyarakat Kabupaten Jeneponto agar tetap waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem ini yang dapat menimbulkan bencana dan yang terkhusus warga yang bermukim di bantaran sungai agar tetap waspada” tutupnya.(***) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed