oleh

Kapolsek Totikum Bersama Danpos Koramil 1308-10 Salakan, Pimpin Pam Ibadah Jumat Agung di Gereja GPIBK

Topikterkini.com.Bangkep – Kapolsek Totikum Ipda Muh. Abdurrahman, Hasibuan. S.Tr.K., bersama Danpos Totikum Koramil 1308-10 , Salakan, Serma.J.Ferry, memimpin pengamanan (Pam) prosesi ibadah Jumat Agung, Jumat (2/4/2021).

Pengamanan Prosesi pelaksanaan Ibadah Jumat Agung bagi umat kristiani tersebut dilaksanakan di Gereja Protestan Banggai Kepulauan (GPIBK) Bukit Sion Salat Klasik Peling Timur Desa Sakay Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah.

Menurut Kapolsek Totikum Ipda, Muh. Abdurrahman, pengamanan ini lakukan untuk menciptakan rasa aman selama prosesi ibadah bagi umat kristiani sekaligus sebagai upaya antisipasi terhadap aksi teroris, seperti yang kita ketahui barusan terjadi di Makassar.

“Bersama 15 Personil dari TNI-Polri, kami lakukan Sterilisasi tempat ibadah dan sekitarnya untuk memastikan situasi dan tempat ibadah aman sebelum ibadah di mulai,”ujar Kapolsek Totikum.

Usai dilakukan sterilisasi gereja dan lingkungan sekitarnya oleh Personil TNI-Polri dari jajaran Polsek Totikum dan Koramil 1308-10 Salakan, para jemaat (GPIBK) Bukit Sion berdatangan dalam rangka melaksanakan Misa Jumat agung yang di pimpin oleh Pendeta Lilianti Yapole, S.Th,

Pelaksanaan Pengamanan dan prosesi Ibadah yang tetap mempedomani Protokol Kesehatan tersebut berlangsung aman dan lancar. Ipda.Muh.Abdurrahman Afif dan Serma.J Ferry beserta personil TNI-Polri lainnya, sebelum bergegas melakukan pengamanan pelaksanaan Ibadah Jumat Agung pukul 14.00 WITA, di Gereja Katholik Paroki Bunda Hati Kudus Sambiut Desa Tone, dilaksanakan pengambilan dokumentasi bersama Pendeta dan Majelis Gereja Bukit Sion Sakay.

Liputan; Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed