oleh

Polsek Totikum Bersama Danpos Koramil Salakan, Amankan Misa Jumat Agung di Gereja Katolik Desa Tone

Topikterkini.com.Bangkep – Personil TNI-Polri yang dipimpin oleh Kapolsek Totikum, Ipda Muh Abdurrahman Afif, S. Tr.K, bersama Danpos Totikum/Totsel, Koramil 1308-10 Salakan, melakukan pengamanan pada perayaan Misa Jumat Agung di Gereja Katolik Paroki Bunda Hati Kudus Sambiut Desa Tone Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, Jumat (2/4/2021) pukul 14.00 Wita.

Bersama Bripka Harmawansyah (Ps. Kanit Intel Polsek Totikum) Polres Bangkep. Kegiatan PAM tersebut dilakukan dalam rangka mengamankan prosesi Misa “Jumat Agung” oleh Paroki Bunda Hati Kudus Sambiut Desa Tone yang dipimpin oleh Pastor Simon Petrus Kaize, M.Sc dan dihadiri sekitar 100 orang jemaat.

Kapolsek Totikum yang di wakili Ps.Kanit Intel Bripka Hermawansyah, mengatakan saat tiba di Gereja Katolik Paroki, usai melakukan pengamanan di Gereja GPIBK Sion, personil TNI-Polri langsung melaksanakan pengecekan/pemeriksaan dan sterilisasi tempat ibadah dan sekitarnya.

“Tepat pukul 14.15 Wita, kegiatan pemeriksaan dan sterilisasi selesai dengan lancar dan aman,”ujar Bripka Hermawansyah.

Dikatakannya usai proses sterilisasi para jemaat paroki Bunda Hati Kudus yang datang dari beberapa Desa di Kecamatan Totikum secara bertahap mendatangi/memasuki ruang gereja dengan tetap menerapkan prokes yakni memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun.Selanjutnya pelaksanaan ibadah Jumat Agung berlangsung aman dan lancar.

Pendeta Petrus Kaize, M.Sc yang memimpin misa Jumat Agung mengucapkan terimakasih dan penghargaan nya kepada pihak TNI-Polri yang telah mengamankan prosesi Ibadah ini.

“Ssya mewakili jemaat berharap sinergitas dan kolaborasi yang terjalin di antara TNI-Polri dengan para pemuka Agama terus kita tingkatkan, sehingga tercipta rasa aman, damai dan sejahtera dalam harmoni dan Bingkai NKRI,”terangnya.

Senada dikatakan Bripka. Hermawansyah dan Serma J.Ferry dihadapan para jemaat agar kita semua senantiasa menjaga Kamtibmas dan terus memupuk rasa Nasionalisme, patriotisme sebagai wujud kecintaan kita terhadap NKRI.

“Tetap jaga persaudaraan, toleransi dan jangan mudah percaya kepada informasi yang tidak jelas kebenaran nya, jangan mudah terhasut dan
Jika ada hal hal yang berpotensi mengganggu kamtibmas segera laporkan kepada pihak kami,” tutup Bripka Hermawangsyah bersama Serma J.Ferry.

Liputan: Andri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed