oleh

Pastikan Aman, Polres Buol Lakukan Sterilisasi Sejumlah Gereja Jelang Minggu Paskah 2021

Topikterkini.com.Buol – Dalam rangka mengamankan pelaksanaan ibadah paskah 2021, sejumlah personel diterjunkan untuk melakukan sterilisasi di gereja.

“Sterilisasi ini dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman bagi umat Kristen dalam melaksanakan ibadah menjelang pelaksanaan Paskah,” ucap Kabag Ops AKP Reky PH. Moniung.

Gereja yang kami lakukan sterilisasi yaitu satu jam sebelum pelaksanaan perayaan ibadah paskah dimulai, Satu persatu, seluruh ruangan gereja di lakukan pemeriksaan dengan menggunakan metal detector (pendeteksi logam), Minggu (4/4/2021)

Sterilisasi ini dibawah kendali operasional yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops AKP Reki PH. Moniung dan beberapa personel gabungan Satuan Fungsi, yang terdiri dari Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Intel dan Provos.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., mengatakan, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang Minggu Paskah, Polres Buol melakukan sterilisasi seluruh Gereja yang akan melaksanakan di Ciamis yang akan digunakan untuk kegiatan Ibadah Paskah. “Kami meningkatkan pengamanan dan pengecekan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada setiap jemaat yang akan melaksanakan ibadah,” kata AKBP Dieno Hendro Widodo.

Perwira menengah berpangkat dua melati ini memastikan situasi menjelang ibadah paskah aman dan kondusif. Masyarakat diimbau untuk tidak cemas dan khawatir saat melaksanakan ibadah serta jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19 yang masih mewabah.

“Kami mengajak seluruh pimpinan umat beragama untuk tetap menjaga toleransi umat dengan tetap menjaga kebersamaan dan saling menghormati,” imbuh AKBP Dieno Hendro Widodo.

Sterilisasi yang dilakukan berupa pengamatan secara umum di sekitar gereja dengan radius 20-50 meter, melakukan Pemeriksaan terhadap kendaraan R2 dan R4 yang terparkir di sekitar gereja, terutama pada bagian bawah (kolong) mobil serta melakukan pemeriksaan kepada para jemaat yang akan memasuki tempat ibadah dengan menggunakan metal detektor (pendeteksi logam).

Semoga rangkaian perayaan paskah 2021 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed