oleh

Peletakan Batu Pertama Pembangunan TOMIRA Desa Labaraga, Ini Kata Wabup Butur

TOPIKterkini.com – BUTON UTARA |Guna mendorong perekonomian daerah lewat UMKM dengan sejalan Visi-misi pemerintah kabupaten Buton Utara (Butur) di sektor UMKM diharapkan terus tumbuh dan berkembang dimasyarakat mengingat kontribusi dari sektor ini cukup menjanjikan.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Buton Utara AHALI, SH,.MH, usai meletakkan batu pertama pembangunan gedung Toko Milik Masyarakat (TOMIRA) Desa Labaraga, Kecamatan Wakorumba, (04/04/2021).

Gagasan pembangunan galeri atau showroom UMKM atas inisiasi pengurus bumdes Desa Labaraga dan bekerjasama dengan salah satu perusahaan yang ada di Indonesia untuk membantu meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Ahali menilai dengan dukungan pelaku usaha disektor UMKM diwilayah ini nantinya berdampak positif dan akan menjadi contoh seluruh desa desa yang ada di Buton utara.

Ia juga berharap kepada Bundes Desa Labaraga agar supaya kerjasamanya baik bersama pihak pemerintah daerah dalam hal ini di Dinas Koperasi untuk mengembangkan usaha TOMIRA di Desa Labaraga kedepannya lebih baik.

Dan tak lupa pula saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus Bumdes Desa Labaraga dan masyarakat yang bisa dikata secara spontan menyampaikan untuk menghadiri Peletakan batu pertama pembanggunan gedung usaha TOMIRA di Desa Labarga tersebut dan ini sangat bagus dan perlu kita apresiasi. ungkap Wakil Bupati Butur.

Sememtara itu, Plt Kadi Dinas Koperasi, TAEP, S.IP mengatakan, dengan semakin banyaknya dukungan pelaku usaha disektor ini maka akan semakin mendorong berkembangnya roda perekonomian daerah.

“Gagasan pembangunan galeri UMKM ini sangat tepat dan ini nantinya akan berdampak positif dan menjadi contoh seluruh desa desa yang ada di Buton Utara,” tutur TAEP, S.IP.

Laporan : Jean Arsat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed