oleh

DINAS PERPUSTAKAAN DAN ARSIP TOLITOLI GELAR LOMBA PERPUSTAKAAN SEKOLAH SLTA, TINGKAT KABUPATEN.

Topikterkini.com.Tolitoli – Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Tolitoli, Rabu (7/4/2021), Kepala dinas perpustakaan beserta rombongan melaksanakan kunjungan penilain perpustakaan dalam rangka lomba perpustakaan Sekolah tingkat kabupaten.

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Arsip RIDWAN, SH, bersama Sekertaris perpustakaan ZULKIFLI,S.sos dan Seksi Pembinaan dan pengembangan Perpustakaan DAHNATIA,SH dan beberapa anggota pustakawan sebagai tim penilai dalam Lomba.

Kepala seksi pembinaan dan pengembangan perpustakaan  DAHNATIA,SH, kepada media ini mengatakan sejumlah sekolah tingkat SLTA menjadi sasaran Lomba Perpustakaan tingkat kabupaten dan penilain akan dilksanakan selama satu minggu kedepan.Adapun sekolah nantinya yang terpilih menjadi pemenang di tingkat kabupaten selanjutnya akan mewakili lomba perpustakaan di tingkata provinsi, adapun beberapa kriteria umum dalam penilaian yakni, penataan buku serta koleksi dan tertib administrasi, sementara jumlah buku yg masuk dalam penilain yakni 1000 judul Buku.

Dalam kunjungan pertama untuk Penilaian lomba perpustakaan yakni Rombongan pertama kali bertolak ke Sekolah SMAN 1 kabupaten tolitoli, kepala dinas perpustakaan bersama rombongan setibanya di sekolah SMAN 1 disambut oleh Kepala Sekolah SMAN 1  HATIPA A.KIRAB bersama beberapa staf dan anak didik dengan tarian penyambutan dan pengalungan bunga kepada kepala dinas perpustakaan.

Selanjutnya rombongan bertolak ke ruangan perpustakaan yang di sambut oleh kepala perpustakaan SMAN 1, AMRI S.Pd. Guna melakukan penilaian dengan beberapa kriteria penilain umum.

Jepala SMAN 1 Tolitoli, HATIPA mengatakan dengan Lomba yang dilaksanakan saat ini bisa menjadi penunjang, motivasi untuk perpustakaan sekolah kedepan nya sehingga perpustakaan bisa lebih menarik keinginan binat baca pengunjung nya. Dengan adanya lomba seperti ini kiranya lomba ini tidak hanya di adakan tahun ini saja namun bisa di adakan ditahun tahun berikutnya sehingga setiap perpustakaan yang ada disekolah bisa termotivasi dalam pengelolan perpustakaan, dan lebih luas dalam memberikan pengetahuan dan informasi yang nantinya bisa menjadi amal jariyah. Ujar Hatipa.

Kepala dinas perpustakaan Ridwan, dalam sambutan nya juga mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang dilakukan oleh keluarga besar SMAN 1, antusias dari anak didik dalam penyambutan sangat di apresiasi oleh kepala dinas perpustakaan.

“Saya merasa tersanjung dan bangga atas penyambutan tersebut. Melihat antusiasme tersebut dalam mengikuti Lomba, sudah memberikan energi positif kepada rombongan perpustakaan, diharapkan ini menjadi suntikan yang baik dalam menjalin silaturahmi kedepan nya yang tidak hanya batas pada perlombaan saja,”ucap Kadis.

Pada kesempatan itu Ridwan juga mengatakan, masih ada beberapa sekolah yang akan dikunjungi dan dinilai, semua sekolah yang ikut perlombaan merupakan sekolah unggulan dan sekolah terbaik yang ada di kabupaten tolitoli, di harapkan kepada tim penilai bekerja keras dan harus memiliki sikap netralistis tidak berpihak kepada salah satu sekolah saja.

Liputan: Andi Iswana

Komentar

News Feed