oleh

Tim Bidkum Polda Sulsel, Gelar Penyuluhan di Mapolres Bantaeng

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Tim Bidkum Polda Sulsel berikan bimbingan Hukum kepada Personil Polres Bantaeng yang berlangsung di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Bantaeng, Jalan Sungai Bialo Rabu 7/4/2021.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum yang menghadirkan Tim 2 dikomandoi Kompol Darwis, SH, MH., DR. Drs. If Erwanto, S.Psi, SH,MH dan Iptu Suparno.

Kehadiran Tim sosialisasi Bidkum Polda Sulsel dalam rangka mensosialisasikan mekanisme penyelesaian pelanggaran disiplin dan kode etik profesi Polri.

 

Tim Bidkum Polda Sulsel menggelar penyuluhan hukum kepada personil Polres Bantaeng di Aula Endra Dharmalaksana 99 Mapolres Bantaeng, Rabu 7 April 2021.

Kapolres Bantaeng yang diwakili Wakapolres Kompol Muh. Ali saat menbuka berharap kepada peserta agar menyimak dengan baik materi yang disampaikan pemateri.

“diharapkan setelah giat ini, peserta lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” harap Muh. Ali.

Ditempat yang sama Kompol Darwis kepada pewarta mengatakan Sosialisasi dan penyuluhan hukum yang digelar setiap tahun ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada personil Polres Bantaeng.

“Sosialisasi dan penyuluhan hukum ini bertujuan untuk memberi pemahaman kapada Personil Polres Bantaeng” ucap Kompol Darwis.

Penyuluhan ini dilaksanakan berdasarkan undang-undang kepolisian nomor 2 tahun 2002 dimana pasal 13 tugas pokok kepolisian yaitu melakukan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, mengayomi melayani dan melindungi serta penegakan hukum.

Lebih jauh dikatakan Ketua Tim 2 Bidkum Polda Kompol Darwis menyebut materi yang diberikan kepada personil Polres Bantaeng yakni pertama, Perkap nomor 2 tahun 2017 tata cara pemberian bantuan anggota Polri bantuan hukumnya, kedua mekanisme kode etik dan disiplin dan yang ketiga kita memberikan penyuluhan terkait dengan masalah restorasi Justice aktif dan kita juga memberikan materi terkait dengan masalah penanganan covid 19,

Dia juga berharap kepada peserta setelah mendapatkan penyuluhan tugas pokok Polri lebih dipahami anggota Polri, agar tindakan-tindakan yang dilakukan itu tidak terjadi pelanggaran dan tidak terjadi kekeliruan dalam melakukan suatu tindakan

“harapan yang kami inginkan, setelah penyuluhan peserta, sebagai pelayan masyarakat sangat diharapkan peserta itu betul-betul mengaplikasikan undang-undang tersebut, memberikan pelayanan secara maksimal, pelayanan prima kepada masyarakat sehingga di mata masyarakat terkait dengan masalah itu ada nilai, ada kepercayaan dari masyarakat”, tandas Darwis.

Laporan : Armin

Komentar

News Feed