oleh

Bawaslu Bantaeng Lembaga Pertama Launching Ruang Ramah Perempuan & Anak

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Memperingati hari jadi Bawaslu RI ke 13. Bawaslu Kabupaten Bantaeng gelar koordinasi kehumasan yang dirangkaikan dengan launching ruang ramah perempuan dan anak.

Giat ini menghadirkan Narasumber Kadis Kominfo SP H. Subhan, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan & Perlindungan Anak Dinas PMD PP&PA Ramlah, turut hadir Ketua KPU Bantaeng Hamzar Hamna dan Komisioner KPU Kasmawati, Forum Anak Butta Toa, dan sejumlah Pewarta.

Kabid PPA Usai resmikan ruang ramah perempuan dan anak, Sekretariat Bawaslu Kab. Bantaeng Jln. DR. Ratulangi, Jum’at 9 April 2021

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bantaeng Muh. Saleh mengatakan bahwa puncak hari jadi Bawaslu RI yang ke 13, dirangkaikan dengan Launching ruang ramah perempuan dan anak, di Sekretariat Bawaslu Bantaeng Jalan DR. Ratulangi, Jum’at 9/4/2021.

“Dengan keterbatasan gedung yang masih berstatus pinjam, Insha Allah kami berusaha memaksimalkan ruangan yang ada guna menyiapkan fasilitas layanan bagi perempuan dan ramah terhadap anak” ucap Saleh.

Kepala bidang Perlindungan Perempuan Dan Perlindungan Anak Dinas PMD PP&PA Ramlah pada kesempatan itu mengapresiasi inovasi yang dilakukan Bawaslu Kabupaten Bantaeng.

Dia menyebut, ruang ramah perempuan dan anak ini yang pertama yang ada di Lembaga.

“ini adalah inovasi karena satu-satunya lembaga yang Insya Allah hari ini Jum’at, tercatat bahwa Bawaslu telah menghadirkan ruang ramah perempuan dan juga anak” sebut Ramlah.

Diakui Kabid PPA, di Kantor dinas PMD tempat dia berkantor saja sampai saat ini belum mampu menyediakan ruangan seperti di Bawaslu,

“Harusnya kantor kami yang menjadi percontohan, namun karena kondisi kantor dinas PMD juga masih memprihatinkan” ungkap Ramlah.

Dia juga memprihatinkan anak-anak selama masa pandemi ini yang diharuskan menggunakan gadget yang mana kata Ramlah anak anak sekarang telah lupa dengan permainan tradisional, katanya

Sehingga lanjut Ramlah Orang tua harus diberikan juga edukasi terkait cara membuat alat permainan edukatif, tutur Ramlah.

Terima kasih sekali lagi terima kasih karena Bawaslu telah membawa angin segar bagi lembaga yang belum memperhatikan kepentingan perempuan dan juga anak, tandas Ramlah.

Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed