oleh

Kunjungi Lebih dari 200 Masjid, Kapolres Lombok Timur Dapat Penghargaan dari DPW Dewan Masjid Indonesia

TOPIKTERKINI.COM РLOMBOK TIMUR |  Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW) Dewan Masjid Indonesia( DMI) Provinsi NTB Dengan Pimpinan daerah dan pimpinan cabang Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Lotim berikan Kapolres Lombok Timur penghargaan, 10/04/2021.

Kunjungi Lebih dari 200 Masjid, Kapolres Lombok Timur Dapat Penghargaan dari DPW Dewan Masjid IndonesiaSerah terima penghargaan tersebut bertempat di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, S.IK, MH., Wakapolres Lotim Kompol Kiki Firmansyah Effendi S.IK MH., Kasat Binmas polres lotim Iptu H. M. Sapawi, Pimpinan wilayah DMI Dr. Ir. H. TGH. Yusuf Mahsun, Dewan Muhtasyar DMI, TGH. Hariandi, Wakil Ketua I Dr. H. L. Burhanudin, Ketua Dewan Masjid Kab. Lotim TGM. H. Yahya Ibrohim Saleh Almadani, M.Hi, Kasat Binmas Polres Lotim, IPTU H. M. Sapawi,Pengurus Dewan Masjid Kab. Lotim sekira 50 orang.

Ketua Dewan Masjid Kab. Lotim TGM. H. Yahya Ibrohim Saleh Almadani, M.Hi. mengatakan, Alhamdulilah Kapolres Lombok Timur sudah 200 lebih masjid yang telah di kunjungi , Ucap, TGM, H. Yahya.

“Program program beliau khususnya terkait kegiatan keagamaan sangat luar biasa, kita doakan semoga beliau tetap sukses, ” Kata, TTM. H. Yahyah.

“Setelah Era New Normal ini insyaallah kita akan dapat bertemu dan berkumpul lagi, ” Jelasnya.

Patut kita apresiasi dan memberikan penghargaan kepada Kapolres Lombok Timur, karena program nya luar biasa yang mengunjungi masjid, santuni anak Yati, berikan masjid yang membutuhkan bantuan semoga bisa seterusnya.

Kapolres Lombok Timur AKBP. Tunggul Sinatrio S.I.K., MH., saya berharap kita tetap bersinergi karena kita ketahui bahwa kita saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid 19, Ujar, Kapolres AKBP Tunggul.

” Terkait dengan Bulan Ramadhan/Bulan Puasa, kita akan mengadkan ibadah Terawih keliling yang bertujuan untuk mengingatkan masyrakat, adek adek kita akan pntinganya keamanan, saling asih asuh tolong menolong dan pentingnya sikap Toleran antar sesama, ” Jelasnya.

“Kami akan terus mengingatkan Masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh Paham – paham yang tidak jelas, karena saat ini banyak berita hoax yang belum jelas kebenarannya, ” Katanya.

“Bentuk sinergitas kami dengan DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kab. Lotim salah satunya mengajak Tuan Guru/tokoh agama dalam menjaga kerukunan antar umat beragama sehingga terciptanya kerukunan khusunya di lombok timur , ” Cetusnya.

Ia juga menjelaskan, Kami telah sepakat program kami di Bulan Suci Ramdhan akan sholat taraweh di beberapa masjid di lombok timur yang terindikasi memiliki paham (radikal) , kita akan datang untuk mengingatkan.

Ia berharap dengan di berikan nya piagam penghargaan oleh DMI merupakan rekan kerja kami yang intinya untuk kemaslahatan Umat.

Laporan: Hairil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed