oleh

Cipkon Kamtibmas, UKL 4 Polres Buol Gelar KRYD di Sejumlah Gereja

Topikterkini.com.Buol – Demi menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah hukumnya, Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) mengelar patroli dan pengamanan giat masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Minggu di Buol, Minggu (11/4/2021).

Kegiatan patroli dan pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa Aman kepada para jamaat yang sedang melaksanakan ibadah serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Gereja.

“Ini adalah kegiatan rutin guna memberikan rasa Aman dan Nyaman kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah Minggu,” kata Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.

Dalam kesempatan tersebut petugas juga memberi imbauan kepada pengurus Gereja agar senantiasa waspada terhadap situasi yang ada di sekitar Gereja dan apabila di temukan adanya hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi pihak kepolisian terdekat.

“Kita juga mengimbau kepada para jemaat untuk selalu disiplin dalam berlalu lintas saat beraktivitas diluar rumah untuk selalu mempedomani protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19,” sebut mantan komandan Batalyon Resimen 1 Pasukan Pelopor Mabes Polri.

Selain melakukan patroli di gereja-gereja di seputaran Kota Buol, Tim Unit Kecil Lengkap (UKL) 4 yang dipimpin oleh Kasat Intel Iptu Jepri juga memantau aktivitas masyarakat di titik-titik rawan terjadinya gangguan Kamtibmas seperti SPBU, Bank dan Pasar Tradisional, hal tersebut dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Buol.

Laporan: Husni Sese

Komentar

News Feed