oleh

Koramil 1308-03/Batui Gotong Royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

TOPIKTERKINI.Com, BANGGAI – Bentuk kepedulian terhadap masyarakat desa binaan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1308 – 03/Batui bersama warga Desa Tirtasari, Kecamatan Toili, gotong royong membangun rumah milik Irt Kariyem korban kebakaran rumah.

Sedikitnya 5 personil Babinsa yang dikerahkan untuk membantu proses pembangunan kontruksi awal pada Selasa (13/4/2021), merupakan bentuk perhatian terhadap warga binaan yang mengalami musibah.

Komandan Kodim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw, mengatakan, bhakti sosial oleh Babinsa juga bertujuan untuk meringankan beban Kariyem korban kebakaran rumah tinggal.

Pentingnya gotong royong guna memberikan motivasi ke warga binaan, hal itu sebagai bentuk edukasi pentingnya kebersamaan.

“wajib bagi personil Babinsa di wilayah Teritorial Kodim 1308/LB, yang meliputi Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut, untuk memberikan bantuan dan meringankan beban warga yang terkena musibah di wilayah binaan” kata Letkol Inf Fanny Pantouw.

Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat.

“saya mengapresiasi Babinsa gotong royong bersama masyarakat, apa yang di lakukan Babinsa  merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI.” ujar Dandim Fanny Pantouw.

Danramil 1308-03/Batui Kapten Inf Dwi Karyo Basuki, meyampaikan, Karya Bhakti oleh personil Koramil Batui,  bertujuan untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga.  Hal ini juga untuk meningkatkan silaturahim dengan masyarakat di wilayah territorial Koramil 03/Batui.

“Karena meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa maka wajib untuk TNI saling membantu” tandas Dwi Karyo Basuki.

Liputan: Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed