oleh

Diduga Terkontaminasi Hepatitis A, Perusahaan Tarik Paket Kurma di Supermarket

TOPIKTERKINI.COM – LONDON: Supermarket Inggris Sainsbury’s menarik paket kurma Medjool-nya karena khawatir terkontaminasi hepatitis A.

“Keamanan produk kami adalah prioritas tertinggi kami,” kata juru bicara perusahaan. “Kami meminta pelanggan untuk tidak mengonsumsi produk ini dan mengembalikannya ke toko terdekat untuk mendapatkan pengembalian dana.”

Sainsbury’s menambahkan bahwa pihaknya sedang menyelidiki dugaan kontaminasi dengan pemasoknya di Yordania.

Peringatan itu datang hanya beberapa hari setelah dimulainya Ramadhan. Selama bulan suci, umat Islam biasanya makan kurma saat matahari terbenam untuk berbuka puasa.

Asosiasi Muslim Inggris mengeluarkan peringatan yang mendesak orang-orang untuk “memeriksa label Ramadhan ini, dan mengingat rakyat Palestina dan mereka yang tertindas di seluruh dunia dalam doa (doa) Anda.”

Anggota Parlemen Buruh Muslim Zarah Sultana, yang mewakili daerah pemilihan Coventry South, menggemakan peringatan tersebut, dengan mengatakan: “Sainsbury’s telah menarik kembali kurma Taste the Difference Medjool (200g dan 500g), dengan pemasok / kode situs K0014 EW, karena potensi hepatitis A kontaminasi. Jika Anda sudah membelinya, jangan dimakan. Kembalikan mereka ke toko Sainsbury untuk mendapatkan pengembalian dana. ”

Tingkat pemulihan yang tinggi dari hepatitis A – biasanya dalam beberapa minggu – tetapi virus dapat menyebabkan gagal hati. Vaksin tersedia bagi mereka yang berisiko tinggi terinfeksi. – AN

Editor: Erank

Komentar

News Feed