oleh

Koramil 1308-08/Banggai dan Satgas Covid Rutin Operasi Yustisi

TOPIKTERKINI.Com,Banggai Laut – Koramil 1308-08/Banggai bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid -19, Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sulawesi Tengah, Kamis (15/4/2021), menggelar Operasi Yustisi di Pelabuhan Rakyat Banggai, Kecamatan Banggai.

Operasi Yustisi menyasar penumpang kapal yang berasal dari kabupaten tetangga maupun dari dalam daerah itu sendiri.

Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, melalui Danramil 1308-08/Banggai, Kapten Inf Selumiel, mengatakan, operasi yustisi bertujuan agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19, di Kabupaten Banggai Laut.

operasi yustisi lebih mengedepankan edukasi, mengajak masyarakat untuk selalu patuh protokol kesehatan melalui Gerakan 3 M yakni, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan.

Himbauan dan edukasi gerakan 3 M oleh satgas Covid -19 rutin dilaksanakan oleh Satgas Covid -19 bersama aparat TNI di Pelabuhan Banggai yang merupakan pintu masuk wilayah Balut dari berbagai daerah.

Pelabuhan Banggai, sebut Selumiel, salah satu wilayah yang rawan terjadinya interaksi sosial masyarakat dari berbagai wilayah,l. Baik itu penumpang yang baru tiba maupun yang berangkat.

Guna mengantisipasi penyeberan melalui transimisi lokal, wajib bagi penumpang yang baru tiba dilakukan pemeriksaan KTP,  surat ijin jalan dari instansi / Desa, surat keterangan Rapid/Swab Covid-19. surat keterangan tidak influensa serta penyemprotan dan pemeriksaan suhu tubuh”

“kepada warga untuk terus waspada, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Liputan : Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed