oleh

Melalui Karya Bhakti Babinsa Koramil 1308-03/Batui Bangun Rumah Tinggal Warga

TOPIKTERKINI.Com,BANGGAI – Kodim 1308 Luwuk Banggai melalui Koramil 1308-03/Batui, Senin (19/4/2021) melaksanakan Karya Bhakti dengan membedah rumah keluarga Tatoji (40), warga Desa Jaya Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai yang mengalami kebakaran beberapa bulan lalu.

Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw Karya bhakti bedah rumah merupakan wujud kemanunggalan TNI AD dan salah satu program komando atas terhadap masyarakat ekonomi lemah dan terdampak bencana.

“Sejatinya TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat, sehingga melahirkan suatu kekuatan yang solid. Kegiatan karya bhakti disinilah guna hidup bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, hal ini terlihat kekompakan, kerukunan hidup bermasyarakat yang begitu kental. Harapannya, kegiatan seperti ini supaya dipelihara bila perlu ditingkatkan”ungkap Letkol Inf Fanny Pantouw.

Danramil 1308 -03/ Batui Kapten Inf Dwi Karyo Basuki menyampaikan, Karya Bhakti tersebut dipimpin langsung oleh Bintara Tinggi Penghubung (Batibung) Rayon Militer (Ramil) 03/Batui, Pelda Hendro bersama 5 personil Babinsa.

Pembangunan rumah keluarga Tatoji menggunakan konstruksi kayu, dimulai dari tahap tahap awal sampai selesai.

Karya bhakti, sebut Kapten Inf Dwi Karyo Basuki, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terlebih khusus golongan ekonomi lemah maupun masyarkat yang mengalami bencana.

Keluarga Tatoji, salah satu korban kebakaran rumah tinggal beberapa bulan lalu. Ia kehilangan rumah tinggal dan kesulitan untuk membangun, inisiatif Babinsa melalui karya Bhakati dan gotong royong bersama warga membangun rumah tinggal milik Tatoji.

“Karya bhakti bagian dari perhatiaan, rasa kepedulian dan tanggung jawab terhadap masyarakat di desa binaan agar terjalin kekompakan dan hubungan baik antara Babinsa dan warga binaannya” kata Dwi Karyo Basuki.

Bintara Tinggi Penghubung (Batibung), Rayon Militer (Ramil) 03/Batui, Pelda Hendro, kegiatan karya bhakti merupakan bagian dari tugas Babinsa yang peduli dengan kondisi masyarakat di wilayah binaan.

“Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, namun juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat” ujarnya.

Pemilik rumah Tatoji prajurit yang telah memberikan kontribusi besar, terlebih khusus Babinsa Koramil 03/Batui yang telah membangun rumah tinggal miliknya sejak awal sampai dengan selesai.

“Selama ini bapak Babinsa aktif setiap kegiatan di kampung kami, dan selalu memotivasi warga untuk saling peduli dan gotong royong, semoga Allah membalas semua ketulusan, keikhlasan dan kebaikan TNI,” tuturnya.

Liputan: Ahmad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed