oleh

Tidak Mau Tertinggal, Tim Satgas Batangbabasal Bangun Cepat Pos jaga Covid-19

Topikterkini.com.Bamgkep – Seakan tidak mau tertinggal dari desa desa lain dalam melaksanakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat( PPKM ) Skala Mikro, Tim Satgas Desa Batangbabasal kecamatan Totikum kabupaten Banggai Kepulauan( BANGKEP) bangun cepat Posko Desa aman Covid-19 Rabu(21/4/2021) pukul: 08:00wita.

Dalam pembangunan pos jaga covid-19 dipimpin langsung oleh ketua satgas, Kades desa Batangbabasal (Kaleb Nasir).

Ditemui awak media ini ditempat kerja pembangunan pos jaga covid-19, Kades Batangbabasal mengatakan tujuan kami bangun cepat pos jaga desa aman covid-19 ini agar tim satgas Batangbabasal dengan cepat bisa beroperasi dalam melaksanakan program Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 khususnya di desa kami Batangbabasal.

Dengan Jumlah Tim Satgas yg berkisar 29 orang maka untuk jadwal penjagaan akan dilaksanakan 1×24 jam dengan bergantian giliran, sesuai sikon yang ada.

Ketika pos jaga ini selesai di bangun, maka pada keesokan harinya tim satgas Batangababasal akan langsung kerja, dengan menyesuaikan jadwal yang ada.

Sedangkan tujuan utama dalam pembangunan pos jaga desa aman covid-19 ini yaitu agar tim satgas bisa langsung siap siaga dalam melaksanakan apa yang sudah menjadi tugas dari tim satgas itu sendiri, mulai dari membagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker, melakukan pemeriksaan dokumen bagi orang luar atau pendatang yang akan melewati atau memasuki desa Batangbabasal,serta mengedukasi kepada masyarakat agar tetap laksanakan protokol kesehatan, baik itu memakai masker, menjaga jarak,mencuci tangan, dan yang lainnya,ujar Kaleb Nasir.

“Dan apabila Dalam pemeriksaan Tim satgas Batangbabasal terdapat ada orang luar atau pendatang yang masuk desa batangbabasal dan tidak memiliki dokumen bebas dari virus covid-19, maka kami akan konfirmasi dengan yang membidangi untuk dikarantina mandiri di posko karantina yang telah kami sediakan dan siap beroperasi.”tegasnya.

Harapan saya dengan dengan terlaksananya program PPKM ini desa Batangbabasal kecamatan Totikum Kabupaten Bangkep dapat benar benar aman dari virus covid-19.tutup Kades.

Laporan: Andry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed