oleh

Kapolsek Bersama Danpos Totikum Koramil 1308-10 Salakan, Kawal Langsung penyaluran BST di Dua Kecamatan

Topikterkini.com.Bangkep – Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kementrian Sosial RI kembali disalurkan setelah lebih kurang dua bulan lamanya sedang mengalami perbaikan & singkronisasi data penerima BST oleh Kementrian Sosial RI guna memastikan setiap penerima BST dapat tepat sasaran, menyeluruh dan tidak ada penerima ganda dari berbagai bantuan sosial yang ada, Penyaluran BST kali ini langsung mengkaper dua bulan berjalan di tahun 2021, karena disalurkan langsung sebanyak dua tahap yakni untuk bulan Maret dan bulan April 2021 berjumlah 392 Penerima Manfaat di Kecamatan Totikum dan Totikum Selatan Kabupaten Bangkep, kamis ( 22/04/2021 )

Kehadiran Kapolsek Totikum Ipda. Abdurrahman Afif, S.Tr.K,.bersama Serma J.Ferry, Danpos Totikum/Toksel Koramil 1398-10 Slkn melakukan pengamanan guna memberi rasa aman agar kegiatan berjalan tertib pada pelaksanaan Penyaluran BST Tahap ketiga dan keempat tersebut yang disalurkan langsung oleh PT.Pos dan Giro Indonesia cabang Bangkep dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan sebisa mungkin tdk berkerumun serta membiasakan mencuci tangan dengan sabun saat kembali ke rumah.

Adapun penerima BST Tahap 3 & 4 tahun 2021mencakup 19 Desa di Kecamatan Totikum dan Totikum Selatan Kabupaten Bangkep
Yang di salurkan sesuai Data Dari pusat : 392 KK dengan Jumlah tiap KK menerima sebanyak Rp 300.000 ( tiga ratus ribu ) akan tetapi penerimaan sebanyak 2 Bulan jadi keseluruhan tiap KK menerima sebesar Rp 600.000 ( enam ratus ribu ) jadi jumlah uang yang tersalur sebanyak Rp 235.200.000 ( Dua ratus tiga puluh lima juta dua ratus ribu rupiah ).

“Penyaluran pertama di laksanakan oleh Pihak Pos dan Giro sebanyak 123 PKM di BPM Desa Sambiut Kecamatan Totikum, selanjutnya kami bersama Danpos mengawal Pengamanan penyaluran 269 PKM di BPU Kecamatan Totikum Selatan,”Sebut Ipda Muh. Abdurrahman A. Hasibuan.

Kapolsek Totikum, Ipda Muh.Abdurrahman, Afif Hasibuan, S.Tr.K., di kesempatan itu mengatakan kehadiran kami bersama unsur TNI agar dapat memantau pengamanan pelaksanaan kegiatan kegiatan diwilayahnya Guna beri rasa aman dan memastikan situasi dapat berjalan lancar.

Senada pula di sampaikan oleh Danpos Totikum/Toksel Koramil 1308-08 Slkn, Serma J.Ferry berharap agar semua pihak dapat membangun sinergitas dan terus memupuk semangat nasionalisme agar tercipta kebersamaan dan persaudaraan sesama warga bangsa.

Pada kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai yang di laksanakan di Aula BPM Desa Sambiut Kecamatan Totikum dan BPU Totikum Selatan turut di hadiri oleh Bripka. Harmawansyah (Ps. Kanit Intel Polsek Totikum). Briptu Stenly (Anggota Intel Polsek Totikum),
Serda Arif Sugianto (Babinsa wilayah Kec. Totikum Selatan Koramil 1308-10/Slkn), Safarudin L Agi, (Kepala Kantor Pos dan Giro Kab. Bangkep), Muh. Isro (Kurir Kantor Pos dan Giro Kab. Bangkep), Milawati Dj. Asiem, SE (Kasi Kesrah Kec. Totikum) bersama Staf, Nurjannah Paturusi, SH (Kasi Kesra Kec. Totsel) bersama 2 orang Staf, Ridwan Satpol PP Kec. Totikum, Risno dan Burhan Satpol PP Kec. Totikum Selatan.

Pihak manajemen Pos dan Giro Cabang Kabupaten Bangkep Provinsi Sulawesi Tangah saat mengakhiri kegiatan Penyaluran BST di 2 Kecamatan menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Pihak TNI – Polri yang telah mengawal proses ini dari awal hingga akhir dan berjalan aman dan tertib.

Liputan : Husni Sese

Komentar

News Feed