oleh

KSR PMI Polimdo suksesi aksi kemanusiaan Donor Darah

Topikterkini.com, Manado | Belum lama ini Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Politeknik Negeri Manado (Polimdo) menggelar aksi kemanusiaan, dengan melaksanakan kegiatan donor darah, Auditorium Polimdo, Selasa (20/04/2021) kemarin.

KSR PMI Polimdo suksesi aksi kemanusiaan Donor DarahKegiatan yang digelar sejak pukul 09:00-12:30 diikuti oleh puluhan pendonor diantaranya, mahasiswa, dosen dan pegawai civitas Polimdo.

Ketua KSR PMI Polimdo, Yanjeldi k. Sataong ketika diwawancarai, Kamis (22/04/2021), mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menjalankan misi kemanusiaan, selain itu dengan donor darah bisa menyelamatkan orang lain serta menguntungkan juga bagi tubuh.

Ia menambahkan, kegiatan donor darah akan berkelanjutan, dimana setiap 3 bulan akan dilakukan donor darah secara rutin di Kampus Polimdo.

Yanjeldi pun mengharapkan, darah yang di donor bisa berguna bagi yang membutuhkan, sekaligus menjadi wadah bagi kampus Polimdo untuk menjalankan visi kemanusiaan.

Dalam kegiatan pendonoran ini pun, KSR PMI Polimdo dibantukan oleh petugas PMI Malalayang. “Kegiatan ini pun didukung oleh dosen-dosen Polimdo diantaranya, Francis Petrus, Sonnie dan juga Wadir direktur Bidang Kemahasiswaan, Selvy Kalelenew,” tutur dia.

Terpantau media, pendonoran darah yang digelar KSR PMI Polimdo mengikuti protokol kesehatan.

Laporan: Putra Saleh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed