oleh

Inovasi Polri, Kapolsek Karubaga Buat Kolam Budidaya Ikan Lele

Topikterkini.com.Tolikara.Papua.– Dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di bidang perikanan, Kapolsek Karubaga membuka Kolam ikan untuk pembibitan ikan lele, Selasa (27/04/2021).

Kapolsek Karubaga bersama dengan Tokoh masyarakat Kawat Weya membuka kolam ikan dengan luas 5 × 8 meter dan dihadiri oleh Waka Polres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk bersama dengan Kasat Binmas Iptu Widada.

Wakapolres Tolikara mengatakan bahwa langkah ini sangat bagus demi mendorong masyarakat dalam memajukan perekonomian di bidang perikanan, agar lebih dikembangkan lagi terutama kampung – kampung yang menjadi Wilayah binaan para Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Karubaga menambahkan, kurang lebih dua minggu bersama dengan masyarakat bekerja membuka kolam dan baru selesai dua kolam, masih ada lokasi samping yang bisa dibuat lagi dengan ukuran 6 × 12 meter.

“Kolam ini lebih dominan akan pembibitan ikan lele karena rata – rata masyarakat lebih banyak mengkonsumsinya dan meningkat dipasaran mulai dari pedagang Warung. Langkah yang telah kami lakukan menuju Program “Terapi ( Tolikara Berempati ) saat ini adalah telah membuat suatu kolam yang mana akan digunakan sebagai tempat budidaya ikan lele,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan ketika mulai dilakukan pembibitan ikan lele, akan dilakukan juga sosialisasi kepada masyarakat untuk membuka budidaya ikan yang dibina oleh personil Bhabinkamtibmas.

“Kepada personil Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek Karubaga bersama dengan masyarakat yang nantinya akan menjaga dan merawat budidaya ikan ini dengan baik, karena keberhasilan dimulai dari kemauan dan tekad dari masing – masing personil,” tutup Kapolsek.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed