oleh

Advokat Muda Siapkan 30 Lawyer, Bela Wartawan Akibat Ulah Brutal Oknum Pol.PP

Topikterkini.com.Lombok Timur.NTB – Perbuatan salah satu Oknum Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP) Lombok Timur yang sangat brutal terhadap jurnalis Insert Lombok, dari Advokat Muda menyiapkan 30 lawyer dampingi Wartawan inside Lombok yang mendapatkan kekerasan akibat sikap brutal oleh Pol PP saat bertugas melakukan peliputan.

Ketua Advokat Muda Lotim, Eko Rahadi S.H., menjelaskan, ini sudah perilaku yang tidak etis sedikit dikit main otot, Ujar, Eko, Kamis, (29/04/2021).

” Beberapa media saya kutip statmen wartawan insert Lombok itu hanya telat memakai masker atau lupa, tetapi oknum Pol PP terlalu cepat mengambil tindakan itu tingkah yang tidak etis, arogan bahkan brutal” Jelasnya.

” Beberapa pejabat juga banyak yang tidak memakai masker pada saat masuk kantor itu tidak ada teguran dari Pol PP Lotim, ” Kata, Eko.

” Kita dampingi Wartawan untuk ke jalur Hukum 30 Lawyer sudah siap pasang badan, ” Tegasnya.

Ia juga meminta kepada Bupati Lombok Timur agar menindak tegas oknum Pol PP tersebut karena buka sekali ini saja kejadian nya.

Dalam keterangannya, kamis (29/4/2021) Sekretaris Daerah ( Sekda) Lombok Timur Drs. M. Juaeni Taoufik M.Ap., menyatakan, terkait insiden antara salah seorang anggota Pol PP Lombok Timur dengan awak media pada hari Kamis, 29 April.2021.

Taoufik menyatakan sikap, Sangat prihatin sekaligus memohon maaf kepada segenap Insan Pers bil khusus saudara Deni wartawan Inside Lombok atas perlakuan yang kurang Humanis dari anggota Pol PP Lombok Timur tersebut.

“Saya sudah mendirektif Kasat Pol PP untuk mengambil langkah langkah Pembinaan sesuai norma disiplin anggota Pol PP, ” Jelasnya.

“Atas kejadian ini, Saya selaku Koordinator OPD di PemKab Lombok Timur untuk introspeksi serta mengambil langkah langkah perbaikan,” Katanya.

Terimakasih atas segala kritikan dari berbagai pihak dan Kami jadikan sebagai langkah langkah pembinaan personil, khususnya dalam penegakan Prokes Covid yang Tegas namun Tetap Humanis.

Demikian pernyataan sikap resmi Saya selaku Sekda dan dari lubuk hati terdalam baik atas nama Institusi maupun Pribadi memohon maaf setulus tulusnya kepada Insan Pers.

Semoga Kolaborasi dan Sinergitas antara Kita dalam membangun daerah dan mencerdaskan bangsa khususnya di Lombok Timur tetap terjalin sebagaimana sebelum insiden ini.

Liputan: Haeril

Komentar

News Feed