oleh

Polri Sahabat Tani, Kasat Binmas Polres Tolikara Memantau Langsung Pembukaan Lahan Sayuran

Topikterkini.com.Karubaga.Papua – Mendukung Program TERAPI (Tolikara Berempati), Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y.Takamully S.H, M.H melalui Kasat Binmas Iptu Widada Bersama Anggota Memantau Langsung dan Membantu Pembukaan Lahan Sayur-Sayuran. Rabu (05/05).

Bersama Kelompok Tani, Satuan Binmas Polres Tolikara yang dipimpin Oleh Kasat Binmas Iptu Widada Memantau dan Membantu Kelompok Tani yang Sedang Membuka Lahan Budidaya Sayur-Mayur Palawija.

Kasat Binmas Iptu Widada Mengatakan bahwa, Dalam Mendukung Program Binmas Noken Serta Program TERAPI (Tolikara Berempati) dengan membantu pembukaan serta pembajakan lahan budidaya sayur-mayur.

“Program ini mengkedepankan pendekatan secara langsung untuk meningkatkan aspek pendekatan kepada kelompok tani untuk memajukan masyarakat dalam sektor pertanian di Kabupaten Tolikara. Lahan ini setelah pembukaan ini, rencananya akan di tanami sayur-mayur seperti sawi dan kangkung, serta ubi-ubian.” Ucap Iptu Widada.

Kasat Binmas Menekankan bahwa giat dalam program ini akan terus di lakukan, turut juga di himbau kepada masyarakat untuk berperan dalam pembangunan Kabupaten Tolikara salah satunya dengan cara membuka lahan pertanian seperti saat ini.

“Diharapkan apa yang kita lakukan dapat menjadi contoh agar masyarakat dapat mencontoh hal baik ini untuk ikut serta dalam pembanguan Kabupaten Tolikara salah satunya dari aspek pertanian, dengan kerja sama kita kuat dalam menjaga ketahanan pangan dalam situasi pandemi covid-19 ini,” Tegas Iptu Widada.

“Kami juga menghimbau kepada kelompok tani serta masyarakat sekitar agar berperan penting dalam melawan penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutup Iptu Widada.

Sumber: Humas Polres Tolikara.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed