oleh

Wabup Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Tinombala 2021 di Mako Polres Buol

Topikterkini.com.Buol – Dalam rangka pengamanan hari raya idul Fitri 1442, Wakil Bupati Buol H. Abdullah Batalipu, S.Sos., di dampingi Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., dan Pabung Kodim 1305-BT memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala 2021 bertempat di halaman Mako Polres Buol, Rabu (6/5/2021).

Dalam kegiatan turut hadir yaitu Ketua DPRD Kab. Buol Ibu Srikandi Batalipu, S.Sos, Danposal Lettu Laut Dwi Yuli H, Perwakilan Pengadilan Negeri Buol I Komang Ari Anggara putra, SH, Waka Polres Buol Kompol Johnny Bolang, S.Sos, MH, Kadis Dishub Moh. Yamin Rahim, Kasat Pol PP Drs. Asrarudin, Kaban Kesbangpol H. Abdul Muis, Pejabat utama Polres Buol serta terlihat juga peserta Apel dari TNI-Polri, Sat Pol-PP, Dinas Perhubungan dan peserta dari BNPB Buol.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat tinombala 2021 dalam rangka pengamanan hari raya idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI Pemda dan mitra Kamtibmas lainnya

“Hari ini kami melaksanakan gelar pasukan dengan melibatkan TNI-Polri bersama stake holder terkait yang selanjutnya akan menjalankan tugas operasi mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 di pos pengamanan yang telah disiapkan. Semua personel gabungan akan disiagakan di pos-pos pengamanan tersebut,” kata AKBP Dieno Hendro Widodo (5/5/2021).

Menurut orang nomor satu di jajaran Polres Buol telah melakukan himbauan maupun sosialisasi kepada masyarakat tentang surat edaran pemerintah nomor 13 tahun 2021 tentang terkait larangan mudik dan melakukan pemasangan spanduk-spanduk himbauan kepada masyarakat di beberapa titik yang mudah dilihat untuk mengedukasi warga agar tidak mudik dulu menjelang perayaan hari raya Idul fitri, sebagai upaya dalam mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Buol, dengan tetap mengedepankan sikap humanis dan tetap akan melakukan penegakan terhadap aturan protokol kesehatan.

Kapolres Buol juga mengatakan bahwa menjelang hari raya idul Fitri 1442 H, masih menjadi tren terkait kasus covid-19 di Indonesia yang saat ini mengalami kenaikan sebesar 2,03% hal ini disebabkan karena adanya peningkatan aktivitas Masyarakat khususnya menjelang hari raya idul fitri.

“Berkaitan dengan hal tersebut Pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada hari raya idul Fitri 1442 H, ini merupakan tahun kedua Pemerintah mengambil kebijakan tersebut karena situasi pandemi Covid 19 yang sampai saat ini masih mewabah,” kata AKBP Dieno Hendro Widodo.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo juga menambahkan bahwa pengamanan gabungan antara TNI-Polri dan Pemerintah ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga kondusivitas menjelang Idul fitri di Kabupaten Buol.

“Mudah-mudahan semua petugas TNI-Polri dan Stake Holder terkait yang bersiaga selama 12 hari ke depan tetap bisa menjaga kesehatan, mental dan fisik. Demi menjaga kondusivitas pada Hari Raya Idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan nyaman serta terhindar dari penyebaran covid-19,” tutupnya.

Selanjutnya, selesai melaksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat tinombala 2021, Kapolres Buol bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD, Pabung 1305-BT dan Stake holder terkait melakukan pemusnahan minuman keras hasil razia Polres Buol.

Laporan: Firman Taid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed