oleh

Kapolres Buol Cek Pospam Perbatasan di Hari Pertama Periode Pelarangan Mudik

Topikterkini.com.Buol – Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo S.I.K., melaksanakan pengecekan pos pengamanan (pospam) perbatasan di hari pertama larangan mudik Idulfitri 1442 hijriah, Kamis (6/5/2021).

Menurut orang nomor satu di jajaran Polres Buol pengecekan ini bertujuan untuk memastikan proses penyekatan pemudik dapat berjalan dengan aman lancar.

“Hari pertama larangan mudik kondisi lalu lintas masih lengang dan kami juga akan menggelar rapat dengan pemerintah Gorontalo Utara terkait point-point yang akan di terapkan dipos perbatasan Propinsi Sulawesi Tengah dan Gorontalo terutama bagi transportasi yang terindikasi akan melakukan mudik kita minta untuk putar balik. Langkah tegas ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 maupun masyarakat yang berdekatan dengan perbatasan masih diperbolehkan mobilitasnya untuk bekerja bukan untuk mudik” imbuh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo juga menjelaskan bahwa Ada dua pospam terpadu di perbatasan dengan Kabupaten Buol yang dijaga oleh personel gabungan, yakni di Kecamatan Lakea yang berbatasan dengan Kabupaten Tolitoli dan Kecamatan Paleleh yang berbatasan dengan Propinsi Gorontalo.

Selain dua posko terpadu itu, pihaknya juga menetapkan satu posko di dalam kota. Fungsinya untuk pemantauan dan memperketat mobilitas masyarakat.

Adapun yang berjaga di pospam tersebut merupakan personel gabungan dari personel dari TNI-Polri, Sat Pol-PP, Dinas perhubungan dan Dinas Kesehatan.

Untuk diketahui, dalam peninjauan pospam tersebut Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K bersama Wakil Bupati H. Abdullah Batalipu, S.Sos., M.Si dan Ketua DPRD Kabupaten Buol Srikandi Batalipu, S.Sos bersama rombongan mengecek fasilitas yang ada di pospam dan memberikan arahan kepada seluruh personel untuk menjaga kesehatan sehingga terhindar dari penyebaran Covid-19.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed