oleh

12 orang tewas dalam ledakan masjid di dekat ibukota Afghanistan saat sholat jumat

TOPIKTERKINI.COM KABUL: Ledakan di sebuah masjid di pinggiran ibu kota Afghanistan selama sholat Jumat menewaskan sedikitnya 12 jamaah, kata polisi, menghancurkan ketenangan relatif dari gencatan senjata tiga hari.

“Korban tewas melonjak menjadi 12 tewas termasuk imam masjid dan 15 lainnya cedera,” kata Ferdaws Framurz, juru bicara polisi Kabul, memperbarui jumlah korban sebelumnya.

Dia mengatakan ledakan itu terjadi di dalam sebuah masjid di distrik Shakar Darah di provinsi Kabul.

Ledakan itu adalah insiden besar pertama sejak gencatan senjata sementara antara Taliban dan pasukan pemerintah diberlakukan Kamis.

Pihak yang bertikai menyetujui gencatan senjata untuk menandai hari raya Muslim Idul Fitri, hanya penghentian keempat dalam pertempuran dalam konflik yang hampir dua dekade itu.

Kekerasan mematikan telah mengguncang negara itu dalam beberapa pekan terakhir setelah militer AS mulai secara resmi menarik 2.500 tentaranya yang tersisa dari Afghanistan pada 1 Mei.

Pekan lalu, serangkaian ledakan di luar sekolah perempuan di ibu kota menewaskan lebih dari 50 orang, kebanyakan dari mereka adalah siswa perempuan remaja. – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed