oleh

Protes pro-Palestina diadakan di seluruh Italia

TOPIKTERKINI.COM – ROMA: Ribuan orang berkumpul selama akhir pekan di alun-alun di kota-kota utama Italia dan di tempat lain di negara itu untuk mengekspresikan solidaritas dengan rakyat Palestina.

Ribuan orang berkumpul di Piazza dell’Esquilino, alun-alun besar di Roma, mengibarkan bendera Palestina dan meneriakkan slogan dukungan.

“Kami ingin mengirim pesan kepada dunia tentang kejahatan yang dilakukan oleh otoritas pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina, dan kebijakan diskriminasi rasial, dan perluasan dengan mengorbankan properti dan hak rakyat Palestina,” Youssef Salman, seorang pemimpin komunitas Palestina di Roma, mengatakan kepada media

Sementara itu, di pelabuhan di kota Livorno, buruh pelabuhan milik organisasi serikat buruh independen menolak untuk memuat senjata ke kapal kargo setelah mengetahui bahwa mereka sedang menuju Israel.

“Begitu kami tahu bahwa kontainer dengan senjata dan bahan peledak menuju pelabuhan Israel Ashdod dimuat ke … kapal, kami memutuskan untuk tidak melanjutkan pekerjaan kami,” kata juru bicara Unione Sindacale di Base.

“Kami tidak berniat memfasilitasi pengangkutan senjata dan bahan peledak yang akan digunakan untuk membunuh rakyat Palestina, yang sangat menderita dan berduka atas ratusan korban sipil yang tidak bersalah, termasuk banyak anak-anak.”

Demonstran juga berkumpul di kota Vicenza dekat Venesia. “Kami ingin orang-orang memahami situasi di tanah kami,” kata Rami Ayoub, anggota komunitas Palestina setempat, kepada media.

Orang-orang juga berdemonstrasi di Piazza San Lorenzo di kota Florence.

Dia berkata di Vicenza komunitas Palestina kecil – sekitar 40 orang – “tetapi di sini ada orang dari banyak kebangsaan, dan banyak orang Italia, dalam solidaritas dengan kami. Kami sangat berterima kasih untuk ini. ”

Dia menambahkan: “Israel mengatakan kami teroris, tapi kami hanya mempertahankan tanah kami, rumah kami, hak kami. Kami ingin membuat orang memahami perbedaan antara orang Israel dan Yahudi: Ini adalah negara Israel yang menduduki kami – ini bukan masalah agama tetapi politik. ”

Orang-orang juga berdemonstrasi di Piazza San Lorenzo di kota Florence. “Tentara Israel melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan di Palestina, terhadap orang-orang yang satu-satunya kesalahannya adalah meminta kebebasan dan keadilan,” kata Izzedin Elzir, imam Florence, kepada Arab News. Kita semua di sini untuk mengatakan dengan jelas bahwa kita ada di pihak mereka, bahwa kita bersama mereka.

Dalam pidatonya kepada orang banyak, mengibarkan bendera Palestina besar yang kemudian disebar di tangga basilika abad ke-14, Elzir menyerukan “dukungan politisi untuk rakyat Palestina.”

Ribuan orang berbaris di pusat kota Turin. Musik Arab dimainkan dari speaker dan slogan “Bebaskan Palestina” diucapkan.

Pulau Lipari, yang berpenduduk tidak lebih dari 8.000 jiwa, juga mengadakan demonstrasi di alun-alun menghadap pelabuhannya.

“Seperti di kota-kota lain di Italia, kami juga ingin mengungkapkan kemarahan kami atas pembersihan etnis yang terjadi di Yerusalem Timur dan di seluruh Tepi Barat, dan pemboman Gaza,” Paolo Arena, presiden LSM lokal Magazzino di Mutuo Soccorso, mengatakan Berita Arab.

“Sekali lagi, kami mendapati diri kami membaca berita yang membingungkan tentang serangan keji Israel terhadap seluruh penduduk Gaza,” tambahnya.

“Kami bergabung dengan semua orang yang tanpa ragu mengutuk kekerasan baru ini, dan kematian warga sipil yang tidak berdaya dan tidak bersalah.” – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed