oleh

Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Koramil Lamala Bantu Benahi Drainase Dari Dana Swadaya Masyarakat

TOPIKTERKINI.Com,BANGGAI – Wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah Teritorial Koramil 1308 – 06/Lamala. Babinsa bersama warga Desa Sirom, Kecamatan Lamala Senin (17/05/2021), gotong royong benahi fasilitas publik.

Pejabat sementara (Pjs) Danramil Lamala, Letda Inf Doksi Robinson Powa yang memimpin langsung personilnya  bakti bersama puluhan warga Sirom untuk membenahi drainase dan plat duiker.

“Gotongroyong ini sebagai kepedulian Koramil 1308-06/Lamala untuk memotivasi warga binaan di Desa Sirom,” kata Letda Inf D.R Powa.

Perbaikan drainase dan plat duiker yang rusak untuk mengantisipasi luapan air. Ketika curah hujan cukup tinggi.

Luapan air sering merembes ke rumah warga dikarenakan kondisi drainase mengalami kerusakan dan tidak dapat menampung volume air.

“Harapan kami selesainya perbaikan selokan dan duiker ini warga tidak lagi khawatir saat hujan deras,” kata dia.

TNI MANUNGGAL: Personil Babinsa Koramil 1308 – 06/Lamala, gotongroyong bersama warga Desa Sirom, Kecamatan Lamala, benahi selokan. FOTO : ISTIMEWA

Letda Inf D.R Powa, juga mengapresiasi komitmen warga Sirom yang rela merogoh kocek untuk pembiayaan perbaikan fasilitas publik. Dana perbaikan drainase dan plat duiker merupakan hasil dari swadaya masyarakat.

“Dana perbaikan ini merupakan swadaya warga Desa Sirom, dan kami sangat bangga bentuk perhatian warga yang peduli dengan kondisi kenyamanan lingkungan mereka” ungkapnya.

Melalui gotong-royong juga lebih mempererat  kebersamaan antara TNI dan rakyat, sehingga dapat bersinergi dalam membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan Desa Sirom dan kami dari Koramil akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu segala kesulitan masyarakat binaan kami,” tandasnya

Liputan : Amad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed