oleh

TNI – Polri Pantau Lokasi Rawan Banjir Di Moilong

TOPIKTERKINI.Com,BANGGAI – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi sejak Minggu (16/5/2021) sampai dengan Senin (17/5), di wilayah Kecamatan Moilong, Kecamatan Toili dan Toili Barat, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Personil Polsek Toili bersama Babinsa Koramil 1308 – 03/Batui di Kecamatan Moilong, melakukan pemantauan debit air disejumlah titik rawan banjir.

Kapolsek Toili AKP Candra menyampiakan, pemantauan itu dilakukan di beberapa titik. yakni, Desa Karanganyar, bantaran Sungai  Kayuku, Desa Saluan dan Desa Argakencana.

Pemantauan itu juga untuk memastikan kondisi air sungai. Beberapa daerah yang menjadi titik pantauan menjadi langganan banjir setiap tahun ketika musim hujan.

Dari hasil pemantauan tambah AKP Candra, volume air Sungai Kayuku naik, namun tidak meluap sampai ke pemukiman warga.

“Sampai saat ini situasi daerah rawan banjir di wilayah Kecamatan Moilong terpantau aman. Kondisi cuaca diwilayah Kecamatan Moilong secara umum masih diguyur hujan” kata AKP Candra melalui rilisnya sekitar pukul 16.00 Wita.

Meski dalam kondisi aman personil Polsek Toili bersama Babinsa Koramil 03/Batui siaga memantau kondisi air. Petugas juga menghimbau warga untuk tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

“Melihat kondisi cuaca saat ini kita juga menghimbau mayarakat untuk tetap waspada dan tanggap bencana” kata Candra.

Peninjauan itu personil Polsek Toili dipimpin Kasubsektor Moilong, Ipda Iksanudin bersama sama dengan Danpos Moilong, Serka Lasaeli, Camat Moilong, Hariyadi Bola.

Liputan : Amad Labino

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed