oleh

Israel menembaki Lebanon setelah peluncuran yang gagal menuju wilayah Israel

TOPIKTERKINI.COM – TEL AVIV / BEIRUT: Enam peluru ditembakkan dari Lebanon menuju Israel utara pada hari Senin tetapi gagal melintasi perbatasan, kata militer Israel.

Dikatakan bahwa sebagai tanggapan, artileri ditembakkan ke “sumber peluncuran” di Lebanon.

Sumber keamanan Lebanon mengatakan, peluru terdengar ditembakkan dari Lebanon selatan dan upaya sedang dilakukan untuk mengidentifikasi lokasi. Sumber itu mengatakan sekitar 22 peluru ditembakkan oleh artileri Israel di wilayah Lebanon.

Tidak ada laporan tentang korban atau kerusakan, dan penembakan itu tampaknya tidak menandakan pembukaan front baru dalam pertempuran Israel dengan militan di Jalur Gaza.

Penembakan Lebanon menyebabkan sirene serangan udara Israel meraung di dekat kibbutz Misgav Am, di sepanjang perbatasan utara Israel dengan Lebanon.
Itu adalah insiden kedua kebakaran lintas batas dalam sepekan terakhir. Pada hari Kamis, tiga roket diluncurkan dari Lebanon menuju Israel utara tetapi mendarat di Laut Mediterania, tidak menyebabkan kerusakan atau korban jiwa.

Israel berperang pada tahun 2006 melawan gerilyawan Hizbullah, yang telah menguasai Lebanon selatan dan menggunakan roket canggih. Perbatasan sebagian besar sepi sejak itu.

Faksi kecil Palestina di Lebanon telah menembaki Israel secara sporadis di masa lalu. – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed