oleh

Kadis Dukcapil Bangkep Tegaskan Segala Bentuk Pengurusan Data Tidak Ada Pungutan Biaya

Topikterkini com.BANGKEP- Menjawab pertanyaan dari masyarakat,Kadis Dukcapil tegaskan bahwa segala bentuk kepengurusan tidak ada pungutan sama sekali alias gratis.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( DUKCAPIL) Harli A. Masenge, S,pd. M.Si pada saat ditemui awak media di ruangannya secara spontan menegaskan, siapapun dia yang mengabdi di Dukcapil harus melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas yaitu menerapkan kata “RASA SAJA”. yaitu ramah, santun dan bersahaja”, Selasa (18/5/2021) pukul 02: 20 wita.

Secara khusus diharapkan kepada pegawai Dukcapil agar dapat bekerja dengan baik, khususnya menghindari pungutan pungutan liar kepada masyarakat dalam mengurus dokumen dokumen, sehingga tidak terjebak dalam persoalan hukum.

“Apabila terdapat pungli dalam kepengurusan dokumen atau data maka saya akan tindak tegas, kalau Kepala Bidang( Kabid) maka saya usulkan pemberhentian, apabila dia pegawai maka akan dimutasikan sama halnya juga dengan tenaga kontrak lainnya jika ada pungutan liar saya akan keluarkan sesuai perjanjian kontrak yang sudah ditandatangan,”tegas Kadis Dukcapil.

Harli A. Masenge S,pd.M,Si berpesan kepada seluruh masyarakat Bangkep agar jangan takut melaporkan, jika dalam kepengurusan data terdapat oknum oknum yang meminta uang sebagai imbalan.

” Jika ada temuan pungli silahkan hubungi langsung nomor kontak aduan saya 0822-5915-2266,”imbuhnya.

Sebagai bentuk transparansi, saya juga sudah sampaikan langsung lewat media sosial Fb, ke Kades, dan Camat se Kabupaten Bangkep dalam kepengurusan data tidak ada pungutan sama sekali.

Dan untuk lebih mempermudah lagi dalam melayani masyarakat dalam membuat segala berkas yang diperlukan, khususnya bagi warga yang tempat tinggalnya sangat jauh dari Kantor dan kadang menelan banyak biaya perjalanan, untuk sementara ini saya merancang satu Aplikasi namanya “TAPAL ATMINDUK”. yaitu Tenaga Pembantu Lapangan Administrasi Kependudukan., yang cara kerjanya dalam 141 desa dan 3 Kelurahan di Kabupaten Bangkep akan ada masing masing tenaga pembantu khusus  akan melayani masyarakat dalam mengurus dokumen yang dibutuhkan.

” Jadi nanti akan ada tenaga khusus yang melayani di desa bahkan di rumah saat mengisi data data yang diperlukan,setelah lengkap maka akan dikirim ke kami, jadi disini tinggal di cetak saja, sehingga masyarakat tidak merasa sulit dalam menerima pelayanan dari Dinas Dukcapil, namun ini semua masih dalam rancangan dan saya berharap ini akan berhasil agar dapat membantu masyarakat banyak,”tutup Kadis.

Andry taangga

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed