oleh

GAMNIS Kepri Peringati Ulang Tahun Pertamanya

Topikterkini.com.BATAM – Gerakan Angkatan Muda Nias Indonesia (GAMNIS) Kepulauan Riau, menggelar ulang tahun yang ke-1. Ulang tahun perdana itu, digelar secara sederhana di Batam, Selasa (18/5) sore, dengan protokol kesehatan COVID-19.

Turut hadir Penasihat Yustinus Halawa, SH, MH, Sonifati Harefa, Saferiyusu Hulu, Alvin P Laia, dan sejumlah komunitas muda Nias itu di Batam.

Pada momen kebahagiaan itu, dilakukan pemotongan kue. Dilakukan oleh Ketua Umum GAMNIS Kepri Leo Halawa. Dan diserahkan kepada para Penasihat yang hadir.

Usai pemotongan kue, sekaligus penyerahan mandat kepada Ketua Umum GAMNIS Kepri yang baru, Otonieli Wawuru, S.Th, M. Pdk. Penyerahan mandat, disampaikan oleh mantan Ketua Umum Leo Halawa.

“Penyerahan ini merupakan bentuk kesepakatan bersama. Karena saya akan fokus pada biro hukum GAMNIS sesuai tuntutan organisasi,” kata Leo.

Sementara tiu, Otonieli Waruwu bersedia bersama membesarkan wadah anak muda asal Nias itu. “Ini adalah pekerjaan rumah kita bersama. Sesuai motto GAMNIS, didasari dengan keikhlasan dan kerendahan hati untuk kebersamaan,” Ujar Otonieli Waruwu.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat GAMNIS Firman Jaya Daeli SH memberikan ucapan kepada GAMNIS. “Tetap solid dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,” ujar pria mantan Anggota DPR RI itu.

Firman berpesan, wadah anak muda seperti GAMNIS harus solid. Firman juga mengapresiasi GAMNIS yang telah membuat beberapa agenda di Kepri. Seperti webinar nasional tentang sosialisasi protokol kesehatan covid, ikut andil dalam sosial kemasyarakatan, dan berbagai agenda sosial lainnya.

Hal senada diungkapkan oleh Anggota DPRD Kepri Fraksi PDI Perjuangan Sugianto. Ia berpesan, agar GAMNIS terus solid dan bermanfaat bagi masyarakat. “Solidaritas ppenting, sebagai tonggak untuk memajukan bangsa dan negara. Selamat untuk GAMNIS yang ulang tahun ke-1. Ke depan, saling support,” katanya.

GAMNIS ke depan, akan membuat beberapa agenda. Seperti bakti sosial. Dan tak luput juga, Cita-cita mulia pengadaan satu unit mobil ambulan. Yang nantinya diperuntukkan untuk seluruh masyarakat khusus di Batam yang membutuhkan.

“Kami mendukung program GAMNIS untuk yang lebih bermanfaat. Doa dan harapan, tercapai apa yang menjadi agenda untuk kemasyarakatan,” kata Yustininus Halawa selaku Penasihat.

Liputan: Veri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed