oleh

Drainase Tersumbat, Dua Rumah Warga Tappanjeng Digenangi Air Selokan

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bantaeng semalam sampai dinihari tadi merendam dua rumah di Kelurahan Tappanjeng Kamis, 20/5/2021.

Rumah milik Nandar Tahir (30), dan Tahir (60) yang terletak bersebelahan di Jalan Raya Lanto depan Mesjid Raya Bantaeng digenangi air akibat hujan deras yang mengguyur kota yang berjuluk Butta toa dinihari tadi.

Menurut pengakuan Nandar, genangan ini akibat adanya penyumbatan pada drainase/ Selokan pembuangan yang terdapat disamping rumahnya.

“Selokan yang disamping rumah itu tidak mampu tampung air” kata Nandar, selain itu katanya lagi, air selokan itu tersumbat oleh sisa material bangunan yang terdapat didalam selokan, tambahnya menunjuk tumpukan sisa kayu yang berada diatas drainase.

Di Medsos, Nandar juga keluhkan perhatian pemerintah terhadap saluran drainase yang tersumbat meski telah seringkali dilaporkan ke RW dan Kelurahan.

“Drainase (selokan) meluap efek terlalu kecil, padahal sudah ada pengaduan, tahun-tahun sebelumnya tapi belum ada perhatian”, ungkap Nandar di status Facebooknya.

Lurah Tappanjeng Sair, sesaat setelah membaca keluhan warganya di Facebook langsung merespon dengan mendatangi langsung lokasi, dia berjanji segera mengatasi sumbatan aliran drainase itu,

“Saya baru tau, tadi di Facebook jadi saya langsung kesini (lokasi, red)” katanya kepada wartawan media ini.

Inshaa Allah segera diatasi masalah ini, Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Tappanjeng memang sudah menyiapkan program perbaikan drainase, tambahnya.

Dia juga berharap partisipasi masyarakat disekitar lokasi. “Saya harap bapak-bapak disini terlibat langsung dalam perbaikan drainase ini, sebab warga dilokasi inilah yang lebih paham permasalahan yang ada disekitarnya” tandas Sair.

Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed