oleh

Parlemen Arab menyerukan penyelidikan internasional atas ‘kejahatan’ Israel terhadap Palestina

TOPIKTERKINI.COM – CAIRO: Parlemen Arab telah meminta PBB untuk membentuk komite pencari fakta internasional untuk menyelidiki tindakan Israel terhadap rakyat Palestina.

Badan legislatif Liga Arab menginginkan laporan yang “netral dan adil” untuk mengikuti penyelidikan atas kemungkinan “kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan” Israel.

Anggota parlemen mengeluarkan permohonan PBB mereka selama pertemuan darurat untuk membahas tindakan baru-baru ini dari otoritas Israel di Jalur Gaza dan Yerusalem, termasuk Masjid Al-Aqsa dan lingkungan kota Sheikh Jarrah.

Parlemen Arab menuntut penuntutan di hadapan Pengadilan Kriminal Internasional atas setiap individu dan pendukung mereka yang dinyatakan bertanggung jawab atas kejahatan tersebut.

Ia meminta Dewan Keamanan PBB untuk mengambil semua langkah “untuk segera menghentikan pemboman dan pembantaian yang dilakukan oleh kekuasaan pendudukan (Israel) terhadap rakyat Palestina yang tidak berdaya” di semua wilayah Palestina.

Parlemen memperingatkan dampak regional dan global sebagai akibat dari tindakan Israel di Palestina dan ancaman yang ditimbulkannya terhadap perdamaian dan keamanan internasional dan menegaskan penolakan kebijakan de facto dan komitmen terhadap resolusi PBB dan konsensus internasional mengenai status hukum negara. kota Yerusalem.

Delegasi menunjukkan perlunya mewajibkan Israel untuk menerapkan resolusi Dewan Keamanan PBB di Yerusalem dan wilayah Palestina yang diduduki, menyerukan kepada PBB dan Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia untuk mengambil tindakan segera dan menjatuhkan sanksi pencegahan atas situasi tersebut.

Anggota parlemen mengatakan pemerintah Israel harus didesak untuk segera menghentikan pembongkaran, penggusuran, dan pembersihan etnis di lingkungan Sheikh Jarrah dan Silwan di Yerusalem dan menyerukan perlindungan internasional untuk hak tanah Palestina melalui implementasi resolusi dan keputusan PBB yang menahan pemerintah Israel “sepenuhnya. bertanggung jawab atas kejahatan brutal ini. ”

Selain itu, Parlemen Arab meminta agar Dewan HAM PBB mengadakan sidang darurat untuk membahas perlakuan Israel terhadap rakyat Palestina dan pelanggarannya terhadap kesucian Masjid Al-Aqsa.

Ini mengimbau Uni Eropa, negara-negara Eropa, dan AS untuk berhenti menjual senjata ke Israel yang digunakan untuk menargetkan warga sipil dan media yang melanggar hukum internasional dan piagam hak asasi manusia dan mendorong semua pemerintah Eropa untuk secara resmi mengakui negara Palestina.

Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO) juga diminta untuk “menghadapi upaya penguasa pendudukan untuk membuat perubahan geografis dan demografis ke kota Yerusalem yang diduduki yang bertentangan dengan hukum internasional, norma, dan perjanjian internasional.”

Aktivasi jaring pengaman keuangan untuk Otoritas Palestina, yang sebelumnya disetujui oleh para pemimpin Arab, juga diminta oleh parlemen. – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed