oleh

Pengunjuk rasa pro-Palestina menduduki pabrik drone Inggris

TOPIKTERKINI.COM – LONDON: Sebuah pabrik drone di kota Leicester, Inggris, telah diduduki oleh demonstran pro-Palestina karena hubungannya dengan Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

UAV Tactical Systems, anak perusahaan dari perusahaan pertahanan Israel Elbit Systems dan perusahaan kedirgantaraan Prancis Thales, diduga memproduksi drone Hermes di lokasi di Taman Bisnis Meridian Leicester, yang telah digunakan oleh IDF dalam operasinya di Gaza.

Para pengunjuk rasa, yang menyebut diri mereka Aksi Palestina dan yang memanjat atap kompleks pada Rabu, mengatakan mereka berusaha menghentikan “produksi senjata dan teknologi militer.” Mereka menambahkan bahwa mereka berencana “menjadi sesulit mungkin”.

Polisi Leicestershire pada hari Rabu mengatakan mereka “terus bernegosiasi” dengan para demonstran, dan telah mengizinkan kelompok pro-Palestina lainnya untuk terlibat dalam protes “damai” di situs tersebut.

Persatuan pemadam kebakaran yang mewakili anggota yang dipanggil ke tempat kejadian mengatakan: “Serikat Brigade Pemadam Kebakaran telah diberitahu bahwa para pengunjuk rasa mewakili kelompok solidaritas Palestina, Aksi Palestina. Pejabat serikat pekerja segera mengingatkan para manajer senior bahwa sebagai petugas pemadam kebakaran kita adalah, dan tetap, layanan kemanusiaan yang membanggakan. Setelah keselamatan mereka yang terlibat dikonfirmasi, anggota Fire Brigades Union menarik diri dari insiden itu. ”

Sejak putaran kekerasan saat ini dimulai, lebih dari 227 warga Palestina telah tewas di Gaza dan lebih dari 1.600 terluka oleh operasi IDF. Hamas dan kelompok militan lainnya telah menembakkan lebih dari 4.000 roket ke Israel, menewaskan 12 orang. – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed