oleh

Lakukan Penggalangan, Pelari ini menargetkan 70.000 Dollar untuk bantuan Palestina

TOPIKTERKINI.COM – LONDON: Seorang atlet yang mengumpulkan puluhan ribu dolar untuk amal selama Ramadan telah memulai kampanye baru dengan tujuan mengumpulkan $ 70.000 untuk disumbangkan untuk bantuan kemanusiaan darurat bagi warga Palestina di Gaza dan wilayah Palestina yang diduduki.

Haroon Mota berencana untuk menjalankan empat maraton hanya dalam tiga minggu, total 105 mil, untuk meningkatkan kesadaran dan pendanaan guna membantu warga Palestina menghadapi krisis kemanusiaan yang dipicu oleh kampanye serangan udara dan pemboman artileri yang menghancurkan yang dilakukan terhadap militan dan warga sipil di Gaza.

Lebih dari 200 orang tewas dan 1.300 lainnya terluka oleh serangan Israel selama 12 hari pertempuran di Gaza – memperburuk situasi ekonomi dan kemanusiaan yang sudah mengerikan bagi 2 juta penduduk wilayah kecil itu.

“Sulit bagi saya untuk mengabaikan penderitaan rakyat Palestina,” kata Mota kepada Arab News. “Bagi saya sebagai penggalang dana dan kemanusiaan, ini adalah satu hal yang kami lakukan terbaik: mencoba menanggapi tidak hanya bencana alam tetapi juga konsekuensi dari perang dan konflik.”

Sebagai seorang Muslim, katanya, dia memiliki perasaan yang kuat terhadap Palestina dan rakyat Palestina.

“Sakit rasanya melihat begitu banyak penderitaan,” kata Mota, yang merupakan manajer penggalangan dana di Islamic Charity Penny Appeal.

“Saya berharap dapat mengumpulkan $ 70.000 untuk mendanai proyek bantuan kemanusiaan di Palestina. Banyak dari itu akan dihabiskan di Gaza di mana krisis kemanusiaan terbesar terjadi – itu adalah bencana yang sangat besar ”

Mota melanjutkan: “Penting tidak hanya untuk mengumpulkan dana untuk perjuangan Palestina, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran akan penderitaan rakyat Palestina.

“Saat orang-orang memperdebatkan politik selama konflik dan perang, mudah untuk melupakan bahwa mereka adalah orang-orang dan kehidupan nyata yang terpengaruh. Saya mencalonkan diri untuk mereka, orang-orang yang tidak tahu apa-apa selain perang dan yang berjuang setiap hari. ”

Mota telah melakukan berbagai upaya penggalangan dana di masa lalu untuk Penny Appeal, tetapi dia mengatakan krisis kemanusiaan di Gaza berarti upaya baru ini adalah yang paling ambisius.

“Saya lari karena saya punya pilihan. Saya memakai sepatu lari saya dan pergi keluar untuk berlari. Sebagai perbandingan, orang harus lari dari bom; mereka tidak punya pilihan, ”katanya.

“Orang-orang inilah yang ada dalam pikiran saya. Saya harap saya dapat menginspirasi orang untuk memberi dan berkontribusi, tetapi juga mempertimbangkan berbagai cara untuk mendukung dari perspektif kemanusiaan. ”

Mota akan berlatih selama beberapa bulan ke depan sebelum tahap terakhir tantangannya dimulai dengan Berlin Marathon pada akhir September. Maraton London, Chicago, dan New York akan segera menyusul.

Mota berkata: “Saya mendorong orang untuk mendukung saya dan mengikuti perjalanan saya di media sosial. Jika ada yang ingin mengikuti jejak saya dan mencalonkan diri untuk perjuangan Palestina, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membuat komitmen itu. ” – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed