oleh

Polres Buol Lakukan Pengamanan Hari Waisak 2021 di Vihara

Topikterkini.com.Buol – Dua Vihara umat Budha bertempat di Kelurahan Buol, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol melaksanakan ibadah dalam rangka peringatan hari raya Tri Suci Waisak 2565 BE Tahun 2021, oleh umat Buddha mendapat pengawalan ketat dari personel Polres Buol, Rabu (26/5/2021)

Selain melakukan pengamanan, personel Polres Buol juga melakukan monitoring dan memastikan perayaan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Kegiatan pengamanan ini, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat. Khususnya kepada umat Budha yang saat ini tengah merayakan hari Waisak,” kata Kapolsek Biau Iptu Jaozi Amd., Kep.

Rangkaian perayaan Waisak mulai dari pukul 18.30 Wita, dengan tema “Cinta Kasih Membangun Keluhuran Bangsa” dimulai dengan acara Amisa pujaan, Pembukaan, Puja bakti detik-detik Waisak, pesan Waisak dan penutup. Kemudian dilanjutkan dengan sungkeman dan ramah tamah. Perayaan tersebut dipimpin oleh tokoh agama Budha setempat. Sedikitnya ada 20 orang umat Budha, yang hadir dalam perayaan tersebut.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., melalui Kapolsek Biau Iptu Jaozi., amd., Kep., berharap seluruh rangkaian kegiatan perayaan hari raya Waisak di wilayah Kota Buol ini, dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Selain itu yang tidak kalah pentingnya, bagaimana perayaan itu tidak menimbulkan penularan baru Covid-19. Oleh karena itu, mari kita patuhi anjuran Pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“berdasarkan hasil monitoring perayaan hari Waisak berlangsung sampai dengan selesai berjalan dengan aman dan kondusif serta kami juga memberikan himbauan kepada seluruh Umat Buddha yang menjalankan ibadah untuk mematuhi prokes 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Laporan: Firman Taid

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed