oleh

Alasan Terlipat, Dollar Singapura Milik Budiyarman Ditolak BRI Gunungsitoli

TOPIKTERKINI-GUNUNGSITOLI-Alasan terlipat, Dollar Singapura Milik salah seorang warga ditolak untuk ditukarkan ke rupiah oleh Bank BRI Cabang Gunungsitoli. Peristiwa itu terjadi pada Selasa(25/05/2021) dan dipublikasi melalui akun facebook Budiyarman Lahagu pada Kamis(27/05/2021)

Budi menyampaikan, awalnya ia berencana menukarkan Dollar Singapura miliknya dalam pecahan $100 dan $50 serta Ringgit Malaysia dengan besaran masing-masing RM 10, RM 5 dan RM 1 dengan total RM 23 di Bank BRI Gunungsitoli, mengingat hanya Bank tersebut yang bersedia memberikan layanan money changer jenis mata uang asing itu.

Ia mengisahkan, selasa pagi ia ke Bank BRI. Menukarkan Mata uang asing miliknya, lalu ditolak oleh petugas teller karena alasan terlipat. Sorenya ia balik lagi, karena membaca jaminan layanan money changer BRI di website resmi BRI “Layanan money changer BANK BRI menerima banknotes anda dengan kondisi terlipat, lusuh, maupun terdapat coretan”. Dan lagi-lagi ditolak dengan alasan yang sama. Sementara mata uang asing itu masih terlihat rapi dan bagus.

Merasa kesal dengan perlakuan tersebut, Budiyarman Lahagu yang diketahui sebagai Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Nias Utara tersebut membeberkan seluruh kejadian itu di media sosial Facebook miliknya.

Saat dikonfirmasi, Budiyarman Lahagu tidak berbicara banyak. Ia hanya mengatakan bahwa kasus ini sedang di dalami pengacaranya.

“Kawan-kawan advokat dan aktivis sedang melakukan pengkajian. Apakah kejadian ini bisa masuk ramah hukum atau tidak? Kan UU perlindungan konsumen sudah ada. Nanti kita lihat”. Tulis Budi via WA.

Ditanya soal respon BRI tentang postingannya, Budi tidak membalas.

Sementara, pihak BRI belum bisa dikonfirmasi. Bagian humas mengatakan pimpinan cabang sedang berada di luar daerah. (E85)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Pengalaman menunjukkan bhw.sdh ketentuan dari negara Singapura bhw uang dolar tdk boleh terlipat. Mungkin itu yg mjd alasan BRI tdk menerima uang dolar yg sdh terlipat.

News Feed