oleh

Arab Saudi mengirimkan 60 Ton Oksigen medis cair untuk membantu memerangi virus corona di India

TOPIKTERKINI.COM – LONDON: India berterima kasih kepada Arab Saudi karena telah mengirimkan 60 ton oksigen medis cair (LMO) untuk membantu negara itu memerangi virus corona.

Tiga kontainer pengiriman yang membawa 60 ton oksigen medis cair diharapkan tiba di Mumbai pada 6 Juni, dan 100 kontainer lagi diharapkan dalam beberapa bulan mendatang, Menteri Perminyakan, Gas Alam, dan Baja India Dharmendra Pradhan tweeted.

“Sikap Arab Saudi ini mencerminkan persahabatan dan kehangatan yang erat antara kepemimpinan Arab Saudi” dan Perdana Menteri Narendra Modi, kata Pradhan.

Tiga peti kemas awal dan peti kemas tambahan yang diharapkan tiba nanti “akan tetap bersama Indian Oil Corporation Ltd. (IOCL) selama enam bulan sebagai isyarat niat baik dari Pemerintah Saudi,” kata menteri.

“IOCL akan mendapatkan LMO dari Linde Dammam dengan syarat komersial untuk impor ke negara itu,” tambahnya.

Pradhan memuji dukungan Kerajaan untuk upaya India melawan pandemi COVID-19 dan mengatakan itu “adalah manifestasi dari persahabatan yang dalam dan hubungan keluarga yang pada akhirnya menjadi inti dari semua interaksi kami.”

India, negara terpadat kedua di dunia, bulan ini telah mencatat angka kematian COVID-19 tertinggi sejak pandemi dimulai tahun lalu.

Hanya sekitar 3 persen dari 1,3 miliar orang India yang telah divaksinasi penuh, angka terendah di antara 10 negara dengan kasus terbanyak.

Namun, itu melaporkan kenaikan harian terendah dalam 45 hari pada hari Sabtu dengan 173.790 infeksi virus korona baru selama 24 jam sebelumnya.

Arab Saudi mengirim 80 ton LMO ke India pada bulan April untuk membantu mengurangi kekurangan gas darurat yang kritis. – AN

Editor: Erank

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed