oleh

Munas IKA Unram Selesai, Duet Hawa dan Adam Pimpinan Adil

Topikterkini.com MATARAM : Nasional (Munas) Ikatan Alumni Universitas Mataram (IKA Unram) sudah usai. Dengan terpilihnya Dr. Hj. Baiq Isvie Rupaedah, SH. MH (Hawa) sebagai ketua umum dan Ir. H. Lalu Winengan, MM (Adam) menjadi Ketua Harian periode 2021-2025.

Salah seorang peserta munas IKA Unram mengatakan, baru kali ini pelaksanaan Munas IKA Unram, menemukan calon pemimpin yang ideal dan adil. Ketua umum berasal dari kaum wanita atau Hawa dan ketua harian dari utusan laki-laki atau Adam.

“Periode 2021-2025 jadi saksi sejarah, IKA Unram dipimpinan oleh pemimpin yang ideal dan adil,” katanya.

Diakuinya, memasangkan dua pasangan dari tokoh wanita dan laki-laki memang sempat menegangkan namun semuanya bisa terlalui dan terbayar dengan lahirnya pimpinan yang ideal dan adil.

“Meski terlihat menegangkan, semua proses berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan melahirkan pimpinan yang ideal dan adil,” tutur peserta Munas utusan Loteng.

Melalui Whats Appnya Ketua Harian sekaligus Bendahara MUI NTB HK. Lalu Winengan menegaskan, secara musyawarah mufakat ia diamanahi sebagai Ketua Harian oleh peserta.

Memegang amanah tentunya harus melaksanakan tugasnya sesuai yang diamanatkan. Oleh karena itu, pihaknya akan terus membantu Ketua Umum, dalam menjalankan program kerja IKA Unram. Sehingga nantinya bisa menghasilkan sesuatu yang diharapkan atau yang diinginkan.

“Banyak tugas besar IKA Unram di depan, selain pendataan potensi alumni, juga ada tugas-tugas pengadaan sekretariat, membawa Unram makin menasional, hingga memfasilitasi kegiatan adik-adik mahasiswa untuk dapat lebih maju lagi dan ini tugas bersama untuk kita sama sama saling bantu,” terang mantan Sekum Pengurus Wilayah NU NTB.

Dikatakannya, ada tanggung jawab moral yang cukup berat dan harus ia pikul, sebagai bentuk  menghormati almamater dan membesarkan IKA Unram.

“Jadi mari bersama sama kita membesarkan rumah besar kita ini,”  ucap Winengan yang juga sekaligus  Koordinator Presidium KAHMI Lombok Barat ini.

Tim Liputan: Saeful

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed