oleh

Babinsa 1308-10/Slk Bersama Tim Satgas Aman Covid 19 Sosialisasikan PPKM Mikro

TOPIKTERKINI.COM.BANGKEP– Tim Satgas Desa Aman Covid 19, Desa Kalumbatan bersama anggota Koramil 1308-10/Salakan Serma Ferry mensosialisasikan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro kepada warga di Desa Kalumbatan, Kecamatan Totikum, Kabupaten Banggai Kepulauan. Selasa 1 Juni 2021.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro ini bukan pelarangan melainkan pembatasan aktivitas dalam artian seluruh aktivitas – aktivitas tersebut masih akan dijalankan sesuai protokol kesehatan yang ketat.

Penerapan PPKM Berbasis Mikro ini bertujuan untuk memantau kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Serma Ferry Babinsa/Danpos Totikum dan Totikum Selatan Koramil 1308-10/Slk bersama Tim Satgas Desa Aman Covid 19 dikompleks pasar tradisional dan seluruh wilayah Desa Kalumbatan.

Tim Satgas Desa Aman Covid 19 Desa Kalumbatan bersama Serma Ferry membagikan masker kepada warga yang melintas serta mensosialisasikan PPKM dengan terus mengedukasi warga agar tetap patuh dalam penerapan prokes.

Serma Ferry mengatakan, sebagai ujung tombak dilapangan pihaknya akan terus bekerja secara maksimal dalam pelaksanaan PPKM berbasis Mikro dengan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Posko – posko telah berdiri di setiap desa, dan tentunya pendisiplinan protokol kesehatan lebih efektif dengan adanya posko ditingkat desa,” kata Ferry

Ia menambahkan, dalam melakukan sosialisasi protokol kesehatan, perlu kerja sama dan terpenting komitmen serta konsistensi kita dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.,” imbuhnya.

Laporan: Afri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed