oleh

Kasat Samapta Berikan Latihan Kemampuan Dasar PBB Kepada Personilnya

Topikterkini.com.Tolikara – Bertempat di lapangan apel Polres Tolikara, terhadap personil Samapta di berikan pelatihan kemampuan dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) oleh Kasat Samapta Ipda Zabur Esomar. Kamis (03/06)

Kasat Samapta Ipda Zabur Esomar menuturkan bahwa diberikannya pelatihan kemampuan dasar anggota tersebut berkaitan dengan rencana Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H mempersiapankan mereka sebagai Pleton kerangka Dalmas.

“walaupun dibawa panas teriknya matahari, anggota tetap bersemangat dalam berlatih sehingga melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan pribadi personil maupun dalam ikatan pleton dan kesatuan.” Ucap Kasat Samapta.

Kasat Samapta Berharap masing-masing personil dapat meningkatkan kemampuan baris berbaris yang telah diajar dari sejak kita dibentuk sebagai Anggota Kepolisian tidak akan dilupakan.

“Kemampuan ini diharapkan dapat mendarah-daging bagi kita sebagai Anggota Polri, secara terus musti dilatih dan ditingkatkan. Kami berharap dengan kemampuan ini dapat di salurkan dan diajarkan kepada anak-anak sekolah, pramuka hingga paskibra yang akan mempersiapkan upacara. Maka dari itu asah terus kemampuan sehingga dapat diaplikasikan di lapangan.” Ucap Ipda Zabur Esomar.

Laporan: Husni Sese

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed