oleh

MOH. ASRUL BANTILAN RESMI JABAT SEKDA TOLITOLI DEFENITIF

Topikterkini.com.Tolitoli –Setelah lebih dari 8 bulan merangkap sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli disamping jabatan defenitifnya sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah, Moh. Asrul Bantilan S.Sos, akhirnya ditetapkan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli defenitif berdasarkan surat keputusan Bupati Tolitoli Nomor: 821.22/1346.03/BKPSDM tanggal 3 Juni 2021 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Tinggi Pratama sebagai Sekretaris Daerah. Moh. Asrul Bantilan, S.Sos dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya dalan suatu acara yang berlangsung khidmat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat pada Jumat pagi (4/6) di Aula Wisma Darah Bale Tau Dako Lipu Tolitoli.

Pengangkatan Moh. Asrul Bantilan sebagai Sekda Kabupaten Tolitoli ini didasarkan pada sejumlah pertimbangan termasuk salah satunya hasil fit and proper test yang dilakukan sebelumnya. Dengan ditetapkannya Moh. Asrul Bantilan sebagai Sekda maka jabatan Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Tolitoli akan diisi oleh pejabat baru setelah melalui proses seleksi berdasarkan peraturan perundang-undangan.
Saat memberikan arahannya, Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya selain mengucapkan selamat juga mengingatkan bahwa Jabatan Sekretaris Daerah dapat diibaratkan sebagai dapur masaknya setiap masalah yang selanjutnya diserahkan kepada pimpinan untuk menjadi keputusan. Oleh karenanya, Bupati meminta agarjangan sekali-kali menghindari masalah tetapi harus dihadapi untuk dicarikan solusinya.
Bupati Amran Hi. Yahya juga menyampaikan keyakinannya bahwa dengan bekal pengalaman yang dimiliki, Moh. Asrul Bantilan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan ini. Meskipun demikian, beberapa hal penting yang sangat ditekankan oleh Bupati untuk dijadikan rujukan dalam melaksanakan tugas sebagai Sekda yaitu tanamkan kepercayaan diri untuk bekerja, sebab kesuksesan dimulai dengan kepercayaan diri. Ciptakan kerjasama dengan seluruh komponen yang ada hubungannya dengan tugas sebagai Sekda. Artinya jelas Bupati jika bekerja secara bersama-sama bisa membuat pekerjaan menjadi mudah dan kesuksesan menjadi lebih memuaskan ketimbang berjalan sendiri. Selain itu tambah Bupati, berfikir sebelum bertindak. Artinya kalau sesuatu pekerjaan sudah dipikir secara matang sesuai dengan aturan dan kondisi yang berkembang maka harus berani melaksanakannya serta dalam melaksanakan tugas agar selalu dibarengi dengan strategi dan perhitungan yang matang.
Acara pelantikan itu dihadiri Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tolitoli, Anggota DPRD, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal Pimpinan BUMN dan BUMD serta sejumlah wartawan

Sumber:  Prokopim Setdakab Tolitoli.

Laporan: Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed