oleh

Bupati Amran Hi.Yahya Lantik PAW Kades Simuntu

Topikterkini.com.Tolitoli – Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya, Sabtu pagi (5/6) melantik dan mengambil sumpah Pajri Baco sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Simuntu Kecamatan Dampal Selatan.

Acara pelantikan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, digelar di halaman Kantor Desa Simuntu itu dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tolitoli Ny. Sriyanti Amran Hi Yahya Dg. Parebba, Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, Asisten Sekda bidang Pemerintahan Anhar Dg. Mallawa, SE, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Moh. Zikron Lamaming, SH.,M.Si, Camat Dampal Selatan Salman Hi. Yahya, SH.,MH, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, para Kepala Desa dan pengurus BPD se Kecamatan Dampal Selatan.

Pajri Baco yang dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Simuntu ditetapkan berdasarkan Keputusan Bupati Tolitoli nomor : 199 Tahun 2021 tanggal 22 April 2021 tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Desa Simuntu dan Pengangkatan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Simuntu Kecamatan Dampal Selatan Kabupaten Tolitoli. Penetapan Keputusan tersebut didasarkan pada hasil Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa yang selama hampir 2 tahun dijabat oleh Riswan, S.IP selaku Pj. Kades Simuntu.

Bupati Amran Hi. Yahya selain menyampaikan ucapan selamat sekaligus juga menyampaikan pesan kepada Pajri Baco agar lebih aspiratif, kreatif, inovatif dan cepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan dan masyarakatnya serta terus aktif berpartisipasi dalam memajukan pembangunan terutama pembangunan di desa.

Selain itu, Bupati Amran Hi. Yahya mengatakan sebagai seorang pemimpin, Kepala Desa hendaknya dapat menerima kritik dan saran dari masyarakat serta melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan segenap kemampuan yang ada. Untuk menciptakan suatu konsep pelayanan prima pada pemerintahan desa, dibutuhkan kerjasama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan menumbuhkan kesadaran serta peran aktif dari seluruh staf sehingga suasana kerja akan terasa nyaman, pelaksanaan tugas dan administrasi kedinasan dan kebijakan pemasyarakatan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ditandai dengan penandatangan berita acara serta penyematan tanda pangkat dan jabatan Kepala Desa oleh Bupati Tolitoli.
Selain PAW Kepala Desa Simuntu, juga turut dilantik Ketua Tim Penggerak PKK Desa oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Dampal Selatan dr. Hayatunnufus, Sp.N

Sumber: Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli.

Laporan: Andi Iswana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed