oleh

Kapolres Bersama Forkopimda Banggai Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banggai Terpilih

Topikterkini.com.Banggai – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, menghadiri pelantikan Ir. H. Amirudin Tamoreka dan Drs. Furqanuddin Masulili MM, sebagai Bupati – Wakil Bupati Banggai periode 2021-2024, Selasa (8/6/2021).

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dipimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola Msi, di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulteng, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Palu.

Hadir dalam pelantikan itu juga Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol . Ai Afriandi, SH, SIK, MM, Unsur Forkopimda Provinsi Sulteng, Unsur Forkopimda Banggai, Ketua DPRD Banggai, Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf. Fanny Pantouw, S.Sos dan sejumlah undangan terbatas.

Sebelum pengambilan sumpah dan jabatan terlebih dahulu dilakukan pembacaan Surat Keputusan Mendagri Nomor : 131. 72 -1228 tahun 2021 tentang perubahan keempat atas keputusan Mendagri nomor 131.72-295 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pilkada serentak tahun 2020 Kabupaten/Kota di Provinsi Sulteng.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Pengangkatan Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Banggai dan proses pelantikan oleh Ketua TP.PKK Provinsi Sulteng.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng menyampaikan beberapa hal penting diantaranya, mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Banggai yang telah dilantik dan berharap dapat mengemban jabatan dengan penuh amanah, bekerja dengan baik dan menunjukan integritas yang tinggi dalam memimpin Kabupaten Banggai.

Selain itu, Gubernur Sulteng meminta agar Bupati dan Wakil Bupati dapat menjaga kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan. Dan selama masa pandemi ini agar tidak melonggarkan Prokes Covid – 19.

Dalam pesan terakhirnya, Longki Djanggola juga meminta agar Bupati dan Wakil Bupati Banggai yang baru dapat mendukung dan bekerjasama dengan Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru serta mendukung program-program kerja yang telah dicanangkan.

Seluruh rangkaian kegiatan berkahir pada pukul 14.00 Wita dan berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Laporan: Afry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed