oleh

Bupati Bantaeng dan Rektor UMI Saling Puji

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Bupati Bantaeng DR. H. Ilham Syah Azikin dan Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof. DR. H. Basri Modding, SE., M. Si. teken Memorandum of Understanding (MoU), yang digelar di Gedung Balai Kartini Jln. Kartini, Kamis 10/6/2021.

Selain dengan UMI, Ilham Azikin atas nama Pemkab Bantaeng juga menanda tangani MoU dengan Ketua PGRI Bantaeng Syafaruddin, S.Pd., M.M.

Pada kesempatan itu Ketua PGRI Syafaruddin mengatakan PGRI sebagai garda terdepan dalam rangka peningkatan SDM hadir dengan hati untuk memberi kontribusi kepada pemerintah daerah.

“Kami dari PGRI sebagai garda terdepan dalam rangka peningkatan SDM hadir dengan hati untuk memberi kontribusi kepada pemerintah daerah” tutur Syafaruddin

Layanan pendidikan tinggi menjadi tuntutan masyarakat Bantaeng sejak 10 tahun silam dan hari ini UMI menjawab tuntutan itu oleh karnanya dia mengajak masyarakat Bantaeng untuk menjaga dan merawat keberlanjutan layanan ini, tambah Syafaruddin.

Rektor UMI Makassar Prof. DR H. Basri Modding, meyakini Bantaeng akan maju dibawah kepemimpinan Ilham Azikin, kehadiran Bupati dan Wakil Bupati, Sekda dan unsur Forkopimda membuktikan adanya integrasi yang baik antar unsur-unsur yang ada di Kabupaten Bantaeng.

“Kehadiran Bupati dan Wakil Bupati bersama unsur Forkopimda lengkap Saya meyakini Bantaeng akan maju dengan integrasi antar unsur yang ada” katanya memuji

Lebih lanjut, Prof. H. Basri juga mengaku kehadirannya bersama Wakil Rektor lengkap menjadi bagian intensitas kemajuan SDM khususnya di Kabupaten Bantaeng

Rektor UMI juga berharap keberadaan layanan pendidikan tinggi yang menjadi binaan UMI dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia Kabupaten Bantaeng yang saat ini masih berada diperingkat 17 dari 24 Kabupaten kota di Sulsel.

Bupati Bantaeng DR. H. Ilham Azikin pada sambutannya balik memuji kehadiran Rektor Umi beserta seluruh jajaran civitas akademika. “kalau kita dipuji dengan formasi lengkap menyambut Rektor dan rombongan. Penghargaan kami juga kami haturkan atas kehadiran Rektor dalam formasi lengkap bisa hadir di Kabupaten Bantaeng pada hari ini” pujinya, tentu menjadi sebuah kehormatan yang tidak hanya bagi pemerintah tetapi tentu bagi masyarakat Kabupaten Bantaeng, tutur Bupati.

Lebih jauh diakui Bupati bahwa salah satu pekerjaan berat kita di Kabupaten Bantaeng adalah meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM). Kita bukan jauh dari harapan tapi di tantang untuk bisa diperbaiki dan UMI hari ini bisa hadir di Kabupaten Bantaeng tentu menjadi bagian dari pada niat dan komitmen kami, aku Ilham.

Bupati juga berujar bahwa dirinya bersama dengan Haji Sahabuddin kurang lebih 2 tahun setengah menjadi bagian dari keberlanjutan pemerintah di Kabupaten Bantaeng, ujarnya. “kami mensyukuri bahwa kondisi Kabupaten Bantaeng saat ini dengan infrastruktur yang sangat memadai tentu menjadi sebuah landasan untuk kami melakukan aktivitas keberlanjutan itu yang bisa senantiasa mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Bantaeng” papar Bupati.

Untuk bisa memelihara dan memanfaatkan infrastruktur ini adalah sumber daya manusia yang memadai. Kedepan bagi kami berdua adalah bagaimana sumber daya manusia di Kabupaten Bantaeng bisa berdaya saing dengan kabupaten-kabupaten yang lain yang ada di Sulawesi Selatan, tandas Bupati.

Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed