oleh

Sekda Lotim, Perbaikan Jalan Denggen Dari Dana PT SMI, Kabid Bina Marga dari DAK, Warga: Mana Yang Benar?

Topikterkini.Com. Lombok Timur- Bahwa Dana Alokasi Khusus untuk jalan sudah selesai lelang, ruas jalan Denggen itu akan diperbaiki melalui dana pinjaman SMI, bukan dari dana DAK.

Berdasarkan penulusuran di laman LPSE Lombok Timur, bahwa kegiatan yang bersumber dari dana DAK Bidang Bina Marga Tahun Anggaran 2021 sudah selesai lelang dan saat ini sedang dalam pengerjaan.

Sehingga ruas jalan Denggen Gunung Sepang patut dipertanyakan.

Kabid Bina Marga PU Lombok Timur Lalu Kurniawan Darmawan, S.T., menjelaskan, bahwa ruas jalan Gunung Sepang – Dasan Gedang yang panjangnya 1,4 Kilo Meter, sudah masuk dalam Rencana Anggaran Biaya pada tahun 2021, dengan perkiraan  anggaran sebesar 2,5 hingga 3 miliar rupiah yang di alokasikan dari Dana Alokasi Khusus, Ujar Kabid Bina Marga Lalu. Darmawan seperti di kutip dari Poroslombok.Com, jumat (04/06/2021).

Kepada media ini, Kamis (10/6/2021) salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, jangan sampai informasi yang diberikan ke masyarakat tidak benar, berikanlah informasi yang valid, Ujarnya.

“Lantas Dana DAK yang mana dimaksud oleh kabid Bina Marga,” keluh sumber.

“Baiknya disampaikan saja kenyataan nya seperti apa, sebagai masyarakat berikanlah kami informasi yang valid, ” Tegasnya.

Seperti diketahui bahwa masyarakat denggen sangat berharap agar ruas jalan tersebut menjadi prioritas untuk diperhatikan perbaikannya, tidak peduli mau gunakan dana Dak atau dana apa saja.

Sekda Lombok Timur Drs. H.M.Juaeni Taoufik M.Ap. mengatakan, bahwa berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan, dia membenarkan bahwa ruas jalan gunung sepang masuk dalam perencanaan pinjaman dari P.T SMI.

“Kita ketahui bersama, bahwa dampak pandemi Covid-19 ini, mengakibatkan banyaknya anggaran yang harus di rasionalisasi dan di refocusing,” Ungkapnya.

Oleh karena itu sebut Sekda, pihak Kementrian Keuangan melalui BUMN P.T. SMI menyediakan fasilitas pinjaman bagi daerah.Sehingga Program Prioritas yang sudah masuk dalam RPJMD dapat segera direalisasikan termasuk  ruas jalan gunung sepang.

Liputan: RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed