oleh

Bangun Kesepahaman Konsep Tatakelola Destinasi Wisata Dispar Bantaeng Gelar Pelatihan Kepariwisataan

TOPIKterkini.com–Makassar: Dinas Pariwisata Kab. Bantaeng gelar Pelatihan tatakelola destinasi Wisata di salah satu hotel dibilangan Sombaopu, Jumat 11/6/2021.

Menurut laporan Kabid Pengembangan SDM Dinas Pariwisata Sohra Sunusi menyebut, Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, yang dihadiri sebanyak 40 peserta dari guru, masyarakat dan pelajar, serta kepala pemerintahan Kecamatan se-Kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten 3 bidang Administrasi umum Setda Bantaeng, Asruddin, S.IP.,M.Si., memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata beserta jajarannya, yang telah memberi kesempatan kepada para pengelola pariwisata untuk belajar dan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pengelolaan kepariwisataan di daerah.

Seperti yang kita ketahui bersama, lanjut Asruddin, bahwa pembangunan sektor pariwisata khususnya pada era otonomi daerah tentu saja diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah yang dikembangkan sesuai dengan potensi yang ada, tujuan akhir yang dicapai adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

Oleh sebab itu dalam era otonomi pengembangan pariwisata tidak lagi harus sama dan sebangun dari Aceh sampai Papua, Tetapi lebih mengedepankan potensi daerah masing-masing, tuturnya.

Kita diberikan keleluasaan untuk mengembangkan potensi daerah, Oleh karena itu, kedepan diharapkan destinasi wisata menjadi salah satu unggulan di daerah Kabupaten Bantaeng

Untuk mewujudkan keinginan tersebut maka kita tidak dapat berbuat, dengan kondisi yang ada sekarang tetapi kita harus senantiasa mengembangkan potensi wisata yang ada di daerah, diperlukan peningkatan inovasi dalam pengelolaan, penyediaan sarana prasarana pendukung, hingga potensi pariwisata di daerah dapat dioptimalkan, katanya

Oleh karena itu, masih kata Asruddin, dengan adanya pelatihan ini yaitu pelatihan pengelolaan destinasi wisata kita diharapkan memberikan kesepahaman, memberikan konsep sinergitas antar stakeholder, menumbuhkan Inovasi dan kreativitas kita, untuk semakin maju kedepannya, tandasnya.

Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed