oleh

20 Pemuda di Tolitoli Ikuti Sosialisasi Wirausaha

Topikterkini.comuna meningkatkan kompetensi pelaku usaha muda dalam hal manajemen usaha sebagai upaya menciptakan kemandirian wirausaha muda, sebanyak 20 orang pemuda mengikuti sosialisasi Wirausaha Pemuda Pemula Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tolitoli. Sosialisasi yang dihelat di Gedung Komite Olahraga Nasional Indoneisa (KONI) Kabupaten Tolitoli itu dibuka secara resmi oleh Bupati Tolitoli diwakili Asisten Sekretaris Daerah bidang Administrasi Umum Ir. Hardiyan, M.Si pada Rabu pagi (16/6).

Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kabupaten Tolitoli, Fahrul Hi. Yahya, SH.,MH selaku Ketua Panitia melaporkan, bahwa seluruh peserta terdiri dari para Pemuda berusia antara 16 hingga 30 tahun yang telah memiliki usaha dan seluruhnya mengikuti sosialisasi selama 2 hari dengan narasumber dan pelatih adalah orang yang memiliki kompotensi yang memadai di bidang kewirausahaan,
Bupati Tolitoli dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ir. Hardiyan, M.Si mengatakan hal sangat mendasar yang dihadapi oleh wirausaha dini pemula adalah ketidakcukupan modal untuk mengembangkan atau mempertahankan bisnis yang telah dijalankan. Untuk itu, Pemerintah Daerah akan terus mendorong pertumbuhan wirausaha termasuk wirausahawan muda yang memiliki inovasi dan daya kreativitas utamanya dalam memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang berkembang makin pesat dewasa ini.
Bupati menyampaikan, untuk mendukung pengembangan kewirausahaan pemuda yang tangguh unggul dan berdaya saing sebagai salah satu sektor strategis pertumbuhan ekonomi yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru, ekspansi ekonomi menjadi salah satu komponen dalam mendukung lingkungan bisnis yang sehat.

Sumber:  Prokopim Setdakab Tolitoli.

Laporan: Andi Iswana

Komentar

News Feed